Dua Mahasiswa dari Kediri Terseret Ombak di Pantai Balekambang

Salah satu korban terseret ombak di pantai Balekambang mendapatkan pertolongan petugas (ist)

BACAMALANG.COM – Dua orang wisatawan terseret ombak di pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (8/2/2020).

Dua orang tersebut diantaranya Hasan warga Balikpapan Kalimantan Timur dan Kiki asal Jember. Keduanya merupakan mahasiswa di Kediri.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kapolsek Bantur, AKP Nuryono, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka berdua datang ke Balekambang bersama rekan-rekannya.

“Rombongan komumitas mahasiswa ini berasal dari Kediri, datang dengan menggunakan 3 unit mobil, dengan jumlah penumpang 22 orang. Sekira 06.30 WIB sekitar 15 orang mandi dilaut, tiba-tiba datang ombak besar dan menggulung rombongan tersebut. Dua orang terserat arus, sisanya berhasil menyelamatkan diri ke darat,” kata Nuryono.

Mantan Kapolsek Gedangan ini menambahkan, melihat Hasan dan Kiki terseret ombak, rekan-rekannya kemudian melaporkan ke petugas penjaga pantai.

“Kemudian dilakukan penyelamatan, satu orang dalam keadaan selamat. Dan satu orang dilarikan ke RSSA Saiful Anwar Malang guna mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati menegaskan jika tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Gak ada yang meninggal mas, korban yang terseret dua orang, berhasil ditolong semua,” ucap Nining. (mid/yog)