Dukung Dakwah lewat Media Digital, Khofifah Launching Progresif TV

Grand launching Progresif TV. (ist)

BACAMALANG.COM – Dakwah digital saat ini menjadi kebutuhan masyarakat dan terkait hal tersebut pemprov jatim turut memberikan support salah satunya lewat launching Progresif TV di Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Kabupaten Sidoarjo, baru-baru ini.

“Kami Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah di wilayah Surabaya Raya selalu mensuport dan berdoa untuk kesuksesan progresif TV. Maka itu diharapkan Progresif TV bisa akan menjadi bagian dari pencerahan kehidupan masyarakat, agama, bangsa dan negara,” tegas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, dakwah digital saat ini menjadi kebutuhan masyarakat. Dalam launching TV milik Ponpes Bumi Sholawat asuhan dari KH Agoes Ali Masyhuri ini, juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Gresik, H Fandi Akhmad Yani, serta Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dan perkumpulan Bu Nyai Nusantara.

Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan sukses atas dilaunchingnya progresif TV salah satu produk dari Pondok pesantren Progresif Bumi Sholawat.

“Sekarang sudah mulai masuk era digitalisasi. Dan semua itu telah diantisipasi oleh KH Agoes Ali Masyhuri dengan diluncurkan Progresif TV ini sudah tersuport bagus,”ujar Gubernur Khofifah.

Dijelaskan, menurut Bank Indonesia saat ini di Jatim sudah era digitalisasi dimana transaksi ekonominya sudah digital. Sebagai contoh hampir semua transaksi saat ini sudah menggunakan sistem pembayaran QIRS. Pada posisi ini semua juga telah disiapkan oleh tim dari Gus Ali untuk membuat progresif TV ini tentunnya telah mengundang pakar telekomunikasi, pakar IT sehingga konten progresif TV ini bisa diisi yang bermanfaat buat umat islam di Jatim.

“Kami minta kalau bisa konten progresif TV diisi dengan informasi seperti kajian kitab kuning, hukum fiqih tentang pinjaman online, transaksi finance online. Juga flayer – flayer pencerahan yang dibuat Gus Ali disebarkan ke masyarakat melalui progresif TV,” pungkasnya. (*/had)