Dukung Herd Immunity, Dandim 0833 Kota Malang Pantau Vaksinasi Anak Di SD Kartika IV-6 dan IV-7

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona didampingi Ny Ustari Ferdian Primadhona saat meninjau vaksinasi anak di SD Kartika IV Kota Malang, Selasa (11/1/2022).(ist)

BACAMALANG.COM – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona memantau langsung vaksinasi anak di SD Kartika IV-6 dan IV-7, Selasa (11/1/2022).

Ferdian didampingi Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0833. Ustari Ferdian Primadhona, meninjau vaksinasi anak yang berlokasi di Jalan Kesatrian nomor 1A, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing tersebut.

Ferdian dalam keterangan tertulis melalui Penerangan Kodim 0833 Kota Malang mengatakan, vaksinasi ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity pada tubuh pelajar yang berada di naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya.

“Total ada 140 siswa dari SD Kartika IV-6 dan SD Kartika IV-7 Malang yang menjalani vaksinasi,” ujarnya.

Ferdian menambahkan, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dan merupakan vaksin tahap pertama jenis Sinovac.

“Saya berharap, vaksinasi anak ini dapat turut mendukung program Pemerintah untuk vaksinasi nasional,
serta mendukung pemerintah Kota Malang dalam mengejar target herd immunity,” tuturnya.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya Ny. Tari Ferdian Primadhona menegaskan, vaksinasi anak 6-11 tahun itu bertujuan meningkatkan imunitas anak, agar saat kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat berjalan dengan lancar.

“Apalagi pandemi masih belum berakhir meskipun berbagai kasus covid-19 sudah menurun,” imbaunya.

Vaksinasi tersebut juga dihadiri sejumlah jajaran Kodim 0833 Kota Malang dan vaksinator dari Denkesyah. (ned/lis)