Dukung Penanganan Covid, Anggota DPRD Kabupaten Malang Kunjungi Isoter di Turen

Caption : Rombongan simbolis menyerahkan paket bantuan. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Guna memberikan dukungan penanganan pandemi Covid 19, anggota DPRD Kabupaten Malang mengunjungi lokasi Isoter (Isolasi Terpusat) di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Minggu (22/8/2021).

“Kami melakukan gotong-royong untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid 19 serta memberi apresiasi kepada masyarakat yang sedang Isoter untuk tetap jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar cepat sembuh atau pulih,” terang Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang Tutik Yunarni.

Seperti diketahui, rombongan melakukan kunjungan ke Isoter di Kecamatan Turen Kabupaten Malang.
Yakni di SDN 01 Kelurahan Turen (di depan Polsek Turen).

Ada 2 titik yang dikunjungi rombongan. Yakni Posko gotong royong PAC PDI Perjuangan di Desa Pagedangan dan tempat Isoman (Isoter) Kecamatan Turen.

Rombongan tersebut terdiri dari Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang Tutik Yunarni, Ketua PAC PDIP Susianto, dan beberapa pengurus dari PAC PDIP Kecamatan Turen.

Dilakukan pula kegiatan penyemprotan desinfektan area luar di sekitar tempat Isoter.

Selain itu juga pemberian bantuan vitamin-vitamin dan masker kepada warga yang sedang isoman dan relawan yang sedang jaga di tempat Isoter.

Pemberian bantuan makanan berupa kacang hijau, susu, vitamin, roti kering dan wafer. Snack yang diberikan minim lemak agar dapat meminimalisir batuk. Bantuan jumlah paket, 30 paket untuk 17 KK.

“Kami mengapresiasi kepada warga yang sudah berani jujur dengan keadaan yang sebenarnya bahwa dirinya terpapar virus Corona. Covid 19 bukanlah aib melainkan bencana nasional bahkan sudah menjadi bencana dunia (internasional). Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Malang untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi,” tegas Tutik.

Warga Isoter merasa nyaman karena fasilitas lengkap dan suasana nyaman. Kebutuhan sudah sangat terpenuhi mulai dari makan, wifi, tv, tempat tidur dan dichek up oleh pihak medis secara berkala (1 hari di cek 2 x oleh tenaga medis) dari puskesmas Turen, RS Bokor dan RS Cakra Pindad.

“Harapan Kami semoga pandemi segera berlalu serta masyarakat, pemerintah dan seluruh pihak yang terkait saling bahu-membahu bergotong-royong untuk melawan Virus Corona,” tukasnya. (had)