DX Patmanam Dinoyo Optimis Masuk 10 Besar Kampung Bersinar

Caption : Kampung DX Patmanam Dinoyo ikut lomba Kampung Berseri. (ist)

BACAMALANG.COM – Telah mengikuti secara all out, Kampung DX Patmanam (4,5,6) Dinoyo Kota Malang, optimis dengan target masuk 10 besar lomba Kampung Bersinar Kota Malang yang telah berlangsung Rabu 6 Oktober 2021.

“Kami optimis bisa masuk nominasi 10 besar di Lomba Kampung Bersinar. Kami telah all out dan gas pol untuk mengikuti lomba tersebut,’ tegas Media Officer Kampung DX Patmanam Hadi Mustofa, Kamis (7/10/2021).

Pria yang juga owner Pot Serabut Kelapa Cocodama Malang inj mengatakan, lomba telah berlangsung pada tanggal 6 Oktober 2021 dan pihaknya telah melakukan pengecatan tembok yang tak terurus jadi bersih.

Selain itu juga melakukan optimalisasi pemanfaatan barang bekas seperti botol air mineral dibuat pot sayur, kardus dan lainnya untuk dimasukkan di Bank Sampah.

“Tahun-tahun sebelumnya kita tidak pernah ikut, dikarenakan kurangnya informasi. Tapi untuk tahun ini kami bersemangat bisa merebut nominasi di Lomba unik ini. Doakan sukses ya” tuturnya.

Dipaparkannya, kali ini yang ditonjolkan adalah aneka lukisan dinding, pot ketahanan pangan dan sistem serap air biopori, dan pembuatan pupuk kompos.

“Alhamdulillah banyak warga antusias. Kami tim DX Patmanam selalu solid, ,istiqomah dan militan dalam memajukan Kampung Dinoyo gang x. Kami mentargetkan 10 besar nominasi Kampung Bersinar. Mohon doanya ya,” pungkasnya.

Sekilas info, Lomba Kampung Bersih, Sehat, Indah, Asri dan Rapi (BERSINAR) digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, diselenggarakan mulai 20 September hingga 8 November 2021 mendatang.

Adapun tim juri yang disiapkan terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari internal DLH Kota Malang, akademisi, hingga kader lingkungan. (had)