Eksibisi Esports Porprov Jatim, Atlet Kota Malang Sabet Medali Emas dan Perak

Para atlet esport Kota Malang yang berlaga di Porprov VII. (ist)

BACAMALANG.COM – Eksibisi Esports Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur digelar di Gedung PB Surirman, Kantor Pemerintah Kabupaten Jember.

Dalam Eksibisi Porprov yang juga memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur ini, melibatkan 152 atlet yang datang ke Jember dan mempertandingkan 6 game, yakni Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile, League of Lagend, PES Console, dan Fifa Console.

Pada eksibisi kali ini, atlet Kota Malang langsung mendulang medali. Yakni medali emas untuk pertandingan Mobile Legend Bang Bang dan medali perak untuk gim FIFA 22.

Ketua ESI Kota Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih atletnya tersebut karena mampu bersaing dan membuktikan mampu membawa harum nama Kota Malang.

“Tentunya ini adalah awal yang baik untuk mengangkat nama Kota Malang, karena esport ini adalah olahraga modern,” kata Nurcholis yang juga dikenal sebagai Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang ini, Minggu (26/06/2022).

Ia pun berharap, nantinya akan semakin banyak atlet esport yang mampu menunjukkan prestasi yang lebih besar hingga mampu menarik perhatian Pemerintah Kota Malang.

“Tentunya perhatian itu perlu dan harus saya kira. Karena masa depan ini sudah dimulai dengan hadirnya esport di Porprov Jatim sekarang,” tegas akademisi yang akrab disapa Sam Rektor ini. (*/yog)