Forkopimcam Sukun Dampingi Vaksinasi Lansia

Foto: Jajaran Forkopimcam Sukun saat pendampingan vaksinasi lansia di Puskesmas Sukun, Rabu (22/9/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Jajaran Forkopimcam Sukun yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Satpol PP kecamatan setempat melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap I untuk para lanjut usia (Lansia) dan masyarakat umum warga Kelurahan Tanjungrejo.

Vaksinasi ini dilaksanakan petugas kesehatan dari Puskesmas Sukun, di halaman Kelurahan Tanjungrejo Jl. Mergan Raya no. 1 Kel. Tanjungrejo  Kec. Sukun Kota Malang. Rabu (22/9/2021).

Danramil 0833/04 Sukun Kapten Kav Aan Jauhari mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap I dengan jenis vaksin Astra Zaneca tersebut melibatkan 200 orang peserta. “Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi,” terangnya saat memantau proses vaksinasi.

Pihaknya mengaku, sebagai aparat akan terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis. “Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tentunya aman dan halal untuk digunakan,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aparatur negara, pelayanan publik termasuk TNI-Polri dan tenaga kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa program vaksinasi itu aman dan halal.

“Tentu kami juga mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu penting sebagai wujud ikhtiar agar tubuh bisa kebal dari virus, khususnya Covid-19,” pungkas kapten Kav Aan Jauhari. (ned/lis)