Founder Dial Foundation Beri Apresiasi Yanni, Touring Jelajah Kebangsaan Wartawan

Caption : Founder Dial Foundation Pietra Widiadi. (ist)

BACAMALANG.COM – Atas adanya Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) keliling Nusantara yang akan dilakukan wartawati Wariani Krishnayanni, Founder Dial Foundation, Pietra Widiadi memberikan apresiasi dan sokongan.

“Kami memberikan apresiasi positif dan sokongan penuh atas adanya
Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) keliling nusantara yang akan dilakukan wartawati Wariani Krishnayanni,” tegas Founder Dial Foundation, Pietra Widiadi, Senin (7/6/2021).

Sebelumnya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pelaksanaan Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) keliling Nusantara yang akan dilakukan wartawati Wariani Krishnayanni.

Direncanakan, Yanni melakukan solo touring dan hiking sejauh 17.000 Km mengendarai motor dari Sabang hingga Merauke.

Yanni akan mendaki tujuh gunung tertinggi yang disinggahinya. Solo touring-hiking ini akan menyita waktu sekitar 4 bulan.

Rencana akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2021 dari halaman Istana Negara RI Jakarta dan finish kembali di Jakarta pada 22 Desember 2021, tepat di Hari Ibu.

“Yanni ingin turba melihat langsung perwujudan Presiden Jokowi dalam menjalankan pembangunan infrastruktur. Tidak hanya itu juga melakukan promo wisata dan empat pilar MPR RI,” tukas pria alumnus FISIP Universitas Airlangga ini.

Pria yang juga Owner Pendopo Kembangkopi Wagir ini, mengatakan, Yanni juga ingin membuktikan kaum perempuan dapat menorehkan prestasi dengan memecahkan rekor MURI yaitu touring sambil mendaki 7 puncak tertinggi di Indonesia.

Diketahui, touring hiking ini akan menempuh perjalanan bermotor di tanah Jawa sejauh 1.140 Km, Sumatera 5.075 Km, Kalimantan 3.743 Km, Sulawesi 4.237 Km, Sunda Lesser 2.425 Km dan Maluku-Papua sepanjang 807 Km.

Yanni mulai menekuni kembali hobi mendaki sejak tahun 2017. Hingga saat ini sudah 21 gunung yang didaki di Jawa, Lombok dan Flores.

Sangat langka ada jurnalis yang memiliki kegemaran mengendarai motor dan mendaki gunung. Touring Yanni bisa menyokong sport tourism yang ngetrend digalakkan pemerintah, dengan menuangkan dan mempromosikan keindahan alam yang dilalui melalui tulisan di media massa ataupun media sosial.

“Yanni tidak lain adalah Ketua Yayasan Dial Foundation. Diharapkan dengan adanya kegiatan dan kiprah seperti ini memberi manfaat positif bagi semua pihak utamanya generasi muda di tengah pandemi seperti sekarang ini. Semoga spirit aksi ini memberi motivasi-inspirasi untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Pietra Widiadi. (*/had)