Gasak 200 Ekor Bebek, Dua Warga Bantur Ditangkap

AK dan M pencuri 200 ekor bebek di Bantur. (ist)

BACAMALANG.COM – Pencuri ratusan ekor bebek di Kampung Bantur Timur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, warga Gedangan, Kabupaten Malang AK (40), dan warga Turen M (47), ditangkap Satreskrim Polsek Bantur, belum lama ini.

Keduanya beraksi pada Selasa (21/9/2021) jam 07.00 WIB menggasak 200 ekor bebek petelur di kandang milik warga Bantur, FD (33).

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiufin, S.H., mengatakan, kejadian pencurian hewan ternak unggas ini diketahui saat pemilik FD berniat mengambil telur bebek di kandang. Setelah masuk ke kandang, korban merasa bebeknya berkurang drastis dari jumlah sebelumnya. Akibatnya FD mengaku rugi hingga belasan juta rupiah dan melapor ke Polsek Bantur.

“Kedua terduga pelaku masuk ke dalam kandang dengan terlebih dulu mencongkel sekat kandang dengan besi dan kampak kecil yang sudah dipersiapkan,” jelas Taufik.

Dikatakannya, terduga pelaku mengambil dan memasukkan unggas petelur siap panen itu, ke dalam beberapa karung yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Dalam pemeriksaan, kedua pelaku mengakui perbuatannya bahwa mereka telah mencuri sebanyak 200 ekor bebek milik korban,” katanya.

Perbuatan kedua tersangka melanggar Pasal 363 KUHP. Para pelaku terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. (*/had)