Gelar Pemilihan Duta 2021, Ini Harapan Ketua STIKES Kepanjen

Caption : Pemilihan Duta STIKES Kepanjen. (ist)

BACAMALANG.COM – STIKes Kepanjen menggelar acara Grand Final Duta STIKes Kepanjen tahun 2021 di Kampus STIKes Kepanjen dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Event bertema Youthful Creativity, Increase Intelligence With A Spirit Of Solidarity To Build A Qualified And Inspiring College Promoter (You Can Do It) ini berlangsung semarak dan sukses.

Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, acara ini berlangsung meriah dan penuh semangat karena merupakan momentum yang perlu diperingati secara rutin sebagai inspirasi dalam mengembangkan segala potensi yang di miliki STIKes Kepanjen, baik yang berupa akademik maupun non-akademik.

Serangkaian kegiatan Edukatif

Ketua Pelaksana Duta STIKes Kepanjen tahun 2021, Nabila Azura Mahasiswa Program Sarjana mengatakan, Pemilihan Duta STIKes Kepanjen Tahun 2021 diadakan secara daring dan tatap muka. Rangkaian kegiatan diawali dengan acara seminar memperingati Hari Kesehatan Seksual dan Reproduksi pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Dilanjutkan dengan Technical Meeting Duta pada Sabtu, 20 Maret 2021 dan Tes Wawancara Senin, 22 Maret 2021 dilaksanakan secara tatap muka di kampus STIKes Kepanjen.

Para finalis Duta yang lolos pada tahap tes wawancara kemudian dikarantina selama 2 hari pada Rabu-Kamis, 24-25 Maret 2021.

Setelah melaksanakan karantina, para finalis yang terpilih akan bersaing kembali dalam acara Grand Final Duta STIKes Kepanjen Tahun 2021 pada Sabtu, 21 Maret 2021 live di Youtube Stikes Kepanjen dan ZOOM oleh Civitas Akademika ataupun mahasiswa STIKes Kepanjen.

Menambah Ilmu

Gabungan acara seminar dan edufair tersebut dilaksanakan bertujuan agar partisipan mahasiswa STIKes Kepanjen dan siswa/i SMA/SMK Sederajat dapat menambah ilmu serta wawasan terkait kesehatan seksual dan reproduksi.

Pendidikan seksual dan reproduksi merupakan sesuatu yang penting untuk diketahui, hal ini bertujuan agar individu bisa terbebas dari penyakit atau kecacatan yang berhubungan dengan sistem reproduksi, dan untuk menghindari perilaku seksual yang menyimpang. Karena menjaga kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi sangatlah penting.

PT Berkualitas

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Kepanjen periode 2020-2021 Shera Veronika menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari bentuk solidaritas guna membangun perguruan tinggi yang berkualitas, inspiratif dan lebih eksis di masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan mengembangkan prestasi dan kreativitas Mahasiswa/i di STIKes Kepanjen maupun di sekitar STIKes Kepanjen.

Apresiasi Ketua

Ketua STIKes Kepanjen Dr. Riza Fikriana ,S.Kep.Ns.,M.Kep. ikut serta menghadiri menjadi Dewan Juri. Didampingi Para Wakil Ketua STIKes Kepanjen baik Bidang Akademik, Bidang Umum dan Bidang Kemahasiswaan Kerjasama.

Dalam sambutannya, Riza menyampaikan pihaknya mengapresiasi Proses Pemilihan Duta STIKes Kepanjen karena menjadi kegiatan yang pertama kali dilaksanakan, meskipun di tengah situasi pandemi kegiatan bisa dilaksanakan lancar sesuai rencana mulai tahap seleksi, karantina hingga grand final.

“Besar harapan Duta STIKes Kepanjen terpilih membawa nama baik almamater berprestasi di kegiatan-kegiatan eksternal baik regional, nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Ia mengatakan, diharapkan Duta bisa mempunyai wawasan yang luas, beretika, profesional dan berlandaskan Pancasila.

“Selain itu para Duta ini harus memiliki komitmen dan talenta bakat integritas serta mempunyai wawasan yang luas, beretika, profesional dan berlandaskan pancasila sesuai budaya akademik STIKes Kepanjen,” pungkas Riza. (tri/had)