Gelar Reses, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang Tampung Aspirasi Warga

Caption : Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang Amarta Faza, ST, M.Sos menampung aspirasi warga. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam upaya menjalankan amanah tugas wakil rakyat, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang Amarta Faza, ST, M.Sos berupaya menampung aspirasi warga lewat giat reses.

Acara: Reses DPRD Malang digelar di Desa Karanganyar, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada tanggal: 2-3 Desember 2021.

Karena situasi pandemi agenda reses digelar dalam dua sesi dengan batasan peserta 50 orang. Semua harus mematuhi protokol kesehatan yang ada. Acara dihadiri tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Poncokusumo.

“Pada masa reses ini Kami menampung aspirasi masyarakat. Banyak memang beberapa aspirasi dari masyarakat utamanya yang berkaitan dengan pembangunan, belum dapat terlaksana pada 2 tahun belakangan. Meskipun ada beberapa yang sudah dapat terealisasi,” tutur anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang Amarta Faza, ST, M.Sos, Jumat (3/12/2021).

“Hal ini terkait dengan kendala anggaran yang ada. Sebagai konsekuensi dari pandemi yang terjadi, sebagian besar anggaran banyak teralokasikan untuk penanganan Covid 19 pembiayaan vaksin maupun bansos yang dibagikan ke masyarakat. Sehingga anggaran untuk infrastruktur banyak terkoreksi,” tukasnya.

“Dari hasil pembahasan anggaran APBD, InshaAllah di tahun 2022 Kita mengalokasikan kembali anggaran untuk pembangunan mendekati situasi normal. Harapannya semoga segala keluhan dan kebutuhan masyarakat terkait pembangunan dapat terealisasi,” pungkasnya. (had)