Gelar Vaksinasi, Moreno Soeprapto Bantu Kota Malang Percepat Herd Immunity

Kegiatan Vaksinasi Percepatan Herd Immunity di Gedung Muamalah Jl. Nusakambangan No.40, Kota Malang. (why)

BACAMALANG.COM – Percepatan herd immunity di Kota Malang terus digalakkan. Seluruh stakeholder saling berkolaborasi untuk ikut serta dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di Kota Malang.

Kali ini, Anggota DPR-RI Komisi VII, Moreno Soeprapto juga turut membantu dengan menginisiasi kegiatan vaksinasi yang berlangsung tanggal 1 hingga 3 Oktober 2021 di Gedung Muamalah, Jl. Nusakambangan No.40, Kota Malang.

Pelaksanaan yang berlangsung selama tiga hari ini, dipilih panitia yang merupakan kader-kader Gerindra Kota Malang sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan,

“Hari pertama dengan 378 dosis, kemudian hari kedua dengan 470 dosis, dan hari ketiga disiapkan 700 dosis. Total yang sudah menerima vaksin yaitu terhitung 1527 orang,” terang Moreno Soeprapto kepada BacaMalang.

Menurut Moreno, sebagai anggota DPR-RI dirinya merasa wajib harus melakukan kegiatan vaksinasi agar tercapai herd Immunity di Kota Malang.

“Tujuan kami adalah bukan agenda politik, melainkan misi kemanusiaan. Dan kami tahu capaian vaksinasi Pemerintah Kota Malang hingga 82 persen. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan pandemi ini dapat selesai sehinggasemua masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ungkap adik kandung dari pembalap Ananda Mikola ini.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Malang dan RS TNI AD Yonkes 2/ Kostrad Malang.

Atas hal ini, Wali Kota Malang Sutiaji juga memberikan apresiasi luar biasa kepada Moreno Soeprato atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi

“Ini bukti bahwa Partai Gerindra memberikan kontribusi nyata di Kota Malang. Saya mengucapkan terima kasih, karena partai ini bukan hanya urusan politik tapi juga urusan kemanusiaan,” ungkapnya.

Selain itu, pembagian waktu tiga hari juga menjadi hal yang luar biasa. Sehingga tidak ada penumpukan atau kerumunan peserta. “Saya berikan apresiasi yang luar biasa kepada para kader Gerindra atas model penyelenggaraan seperti ini,” tegas orang nomer satu di Kota Malang ini.

Tidak berhenti disitu, ungkapan apresiasi juga dari Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto. Budi mengapresiasi kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh kader-kader Gerindra ini karena berfokus pada kegiatan kemanusiaan.

“Maka dari itu, apa yang dilakukan oleh kader Gerindra ini bisa menjadi contoh kita semua. Elemen dan komunitas manapun dapat melaksanakan vaksin dan masyarakat manapun berhak untuk menerima vaksin. Saya mengapresiasi dan respect dengan kegiatan ini,” pungkas Buher, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi ini juga digelar sosialiasi empat pilar mengenai keterkaitan vaksin dengan masyarakat. Tujuannya, untuk memberikan saling support sesama warga (tepo seliro). Sehingga, ketika masyarakat sehat maka tidak merugikan orang lain. (why/yog)