Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Melawan Covid-19 Bagikan 365 Paket Sembako

Foto: Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih yang dipimpin Ir Sofyan Edy Jarwoko. (ist)

BACAMALANG.COM – Gerakan Kemanusiaan Untuk Merah Putih Melawan Covid-19 membagikan 365 paket sembako di Rusunawa Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jumat (8/5/2020).

“Alhamdulilah hari ini kehadiran Kami beserta jajaran AMPI serta HIPMI membagikan 365 paket sembako di dua rusunawa di Kedungkandang,”
terang Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang ikut dalam rombongan.

Sekilas informasi, Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih melawan covid-19 di Bhumi Arema seusai sholat Jumat menyalurkan sembako.

Pembagian sembako dilakukan menyasar warga rusunawa di Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko beserta jajaran AMPI dan HIPMI terlihat kompak dalam berbagi sembako dengan warga Rumah Susun Sewa.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban ditengah Corona, tetap semangat dan tetap di rumah, keluar rumah bila penting saja , jaga kesehatan dengan hidup bersih jangan lupa pakai masker serta jaga jarak aman,” ungkapnya.

Selama kegiatan, Wawali Malang didampingi kadis PUPR Hadi Santoso serta Camat Kedungkandang Doni Ardito.

Pembagian 365 kantong sembako terbagi di dua rusunawa dengan rincian yakni 106 kantong sembako untuk warga penghuni Rusunawa dua dan 259 warga yang ada di Rusunawa Buring satu .

“Totalnya 365 dibagi dua tempat yaitu di rusunawa satu ada di sebelah selatan jembatan Kedungkandang, sedangkan rusunawa dua ada di depan kantor kelurahan Buring,” kata Rudi Nugroho Ketua Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Melawan Covid-19.

Sebelumnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak pandemi Covid-19, DPD Partai Golkar Kota Malang menyerahkan bantuan sosial 2000 paket sembako plus masker.

Bantuan yang dikemas dalam ‘Gerakan Kemanusiaan Untuk Merah Putih Bersama Relawan Ormas dan OKP, Lembaga Pendidikan di Kota Malang Melawan Covid-19’, diserahkan di Kantor DPD Partai Golkar Kota Malang, Minggu (3/5/2020) sore hingga malam.

“Kami galang donasi dari anggota kami yang mampu untuk membantu anggota yang kurang mampu. Dari anggota untuk anggota dan masyarakat terdampak Covid-19. Donasi terkumpul dari DPD Golkar, anggota fraksi Golkar DPRD Kota Malang, pengusaha, perorangan, lembaga, organisasi, dan lainnya. Ini bentuk kesolidan, gotong royong, dan kepedulian kami,” jelas Sofyan Edi lebih jauh.

Sofyan Edi menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan semua anggota struktur organisasi dari 5 dapil kecamatan di Kota Malang.

Pihaknya bergerak bersama dalam memutus rantai Covid-19, termasuk dengan elemen masyarakat lainnya. “Kebahagiaan kita itu bagaimana kita berbuat, peduli, mau dan mampu untuk bergerak. Sebagaimana nilai luhur tolong menolong, gotong royong, tepo sliro, dan lainnya. Jangan dilihat nilainya, meski kecil, semoga bermanfaat,” imbuh Sofyan Edi.

Sofyan Edi juga berpesan agar melalui gerakan bersama, selain mampu menjaga diri sendiri, juga bisa mengedukasi masyarakat untuk pola hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan dan menggunakan masker, melakukan physical/social distancing dengan tetap di rumah, dan lainnya.

“Intinya yang sehat bisa menjaga kesehatannya, yang sakit bisa segera sembuh,” tutup Sofyan Edi. (had)