GMNI Jatim Desak KPK Tuntaskan Kasus Korupsi di Kota Batu

Foto: Anggota GMNI. (ist)

BACAMALANG.COM – DPC GMNI Malang menggelar Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB). Acara yang dihadiri oleh 11 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Definitif dan 5 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Caretaker se Malang ini membahas beberapa hal terkait sistem keorganisasian, paparan kinerja DPC GMNI Malang dalam satu tahun terakhir, Laporan Kinerja Dewan Pengurus Komisariat (DPK) dalam satu tahun terakhir serta perumusan usulan program kerja cabang Malang dalam satu tahun kedepan.

Ketua DPD GMNI Jawa Timur Bung Fathul Bari, S.Pd mengatakan bahwa kader-kader GMNI harus proaktif dalam mengawal isu-isu kebijakan publik. Kebijakan pemerintah daerah baik itu di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu perlu terus menerus dipantau dan dikritisi agar bisa semaksimal mungkin memihak kepentingan rakyat kecil.

Ketua DPD GMNI Jawa Timur ini juga menyoroti masalah penegakan korupsi di Kota Batu yang dinilainya masih berjalan sangat lambat. “GMNI mendesak KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk segera menuntaskan masalah korupsi di Pemerintah Kota Batu. Agar segera jelas terang benerang siapa saja pemangku kebijakan publik yang layak mendapatkan hukuman setimpal.

Para kapitalis birokrat tersebut harus dibersihkan dari sistem pemerintahan Kota Batu. Jika tidak akan berdampak fatal terhadap kepercayaan publik kepada Kota Wisata Batu. Saat ini sektor pariwisata di Kota Batu sedang lumpuh total. Adanya kasus korupsi yang terkesan sengaja digantung membuat kepercayaan publik semakin melemah. Untuk itu sekali lagi kami tegaskan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak ragu-ragu dalam penuntasan masalah korupsi di Kota Batu.

GMNI Jatim akan menjadi garda terdepan dalam pengawalan ketat gerakan antikorupsi di wilayah Jawa Timur. “Selamatkan anggaran publik dari pesta pora para tikus berdasi. Sapu bersih para koruptor di Kota Batu,” ujar Fathul Bari.

Sedangkan Ketua DPC GMNI Malang Anatasius Aryanto Landi, menambahkan kepada segenap kader GMNI Malang agar senantiasa meningkatkan kualitas gerakan sesuai dengan visi Nasional Tri Mantap GMNI, Mantap dalam bidang ideologi, mantap dalam bidang kaderisasi dan mantap dalam bidang organisasi. (yon)