Gudang Kayu di Turen Terbakar, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

Gudang kayu di Turen terbakar. (ist)

BACAMALANG.COM – Warga sekitar Desa Pagedangan Kecamatan Turen, Senin (16/5/2022) siang, dibuat gempar atas adanya peristiwa si jago merah melalap habis gudang kayu (sawmill).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, diketahui jika kebakaran terjadi di gudang PT Matra Garuda ini sekira jam 13.30 WIB.

“Peristiwa kebakaran ini menimpa lokasi sawmill/ (penggergajian dan oven kayu Sengon bahan triplek) tepatnya di jalan Mayor Damar RT 13/ RW 09 Desa Pagedangan Kecamatan Turen Kabupaten Malang,” tegas Kapolsek Turen, Kompol Suko Wahyudi S.Sos.,M.H.

Diketahui, gudang ini merupakan milik Rachmawan Sungkono (43), beralamatkan di Jalan Imam Bonjol Desa Tembarak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Kronologisnya, pada saat karyawan yang berjumlah 43 orang sedang bekerja sekira jam 13.30 WIB ada letusan dari dalam Blower (penyerap serbuk gergaji) yang mengeluarkan percikan api yang posisi di belakang.

Selanjutnya, percikan api jatuh ke tumpukan serbuk grajen (serbuk gergaji) yang ada di gudang sebelahnya. Karena serbuk gergaji kering, sehingga bara api cepat (mudah) menyambar sebagian rumah milik warga dekat TKP, Mastukah dan menyambar sebagian gudang rosok milik Haji Suji.

Tak berapa lama kemudian mobil Damkar PT Pindad tiba di lokasi, selanjutnya disusul Damkar dari Kabupaten Malang 5 unit. Tak berselang lama, Tim Inafis Polres Malang juga tiba di lokasi hingga akhirnya api berhasil dijinakkan. Dalam kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. (had)