Gus Ali Jadi Fasilitator Seribu Vaksin untuk warga Kabupaten Malang

Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di El Hotel Karangploso (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac tahap pertama diberikan kepada masyarakat Kabupaten Malang melalui Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad.

Pria yang akrab disapa Gus Ali menjadi fasilitator vaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan di El Hotel Karangploso, Senin (16/8/2021).

Gus Ali bilang, dirinya juga memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan program Vaksin Indonesia Bangkit. Vaksinasi dilakukan Gus Ali dengan menggandeng Kemenkes RI, TNI-Polri, mahasiswa UMM, serta Dinkes Kabupaten Malang.

“Vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dari bahaya Virus Covid-19,” katanya.

Politikus PKB ini pun menyampaikan, vaksinasi harus dikebut demi membendung pandemi. Dengan dirinya menjadi fasilitator vaksinasi, diharapkan masyarakat lebih gampang mendapatkan akses.

“Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan saat ini tengah berupaya mempercepat vaksinasi. Tentunya hal ini harus mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkap Gus Ali.

Tidak lupa, pada kegiatan vaksinasi itu diterapkan protokol kesehatan ketat. “Tentunya vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” tutup Gus Ali.

Terakhir, Gus Ali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Dirinya menjamin, vaksin aman dan halal, karena sudah mengantongi fatwa MUI. (mid/red)