Gus Ali Jadi yang Pertama Salurkan Bantuan di Tambakasri Sumawe

Anggota DPR RI, Gus Ali (tiga dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Tambakasri Sumawe (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad atau akrab disapa Gus Ali jadi orang pertama yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Politikus PKB ini bahkan secara langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Tambakasri, Sabtu (17/4/2021).

“Semoga melalui bantuan sosial ini meringankan para korban gempa, khususnya yang berada di Desa Tambakasri,” kata Gus Ali.

Pada penyaluran bantuan tersebut, Gus Ali didampingi sejumlah organisasi. Diantaranya, Garis (Gabungan Remaja Islam), Katar (Karang Taruna Tambaksari) dan Kopling (Kelompok Pecinta Lingkungan).

Selain di Tambakasri, Gus Ali sudah menyalurkan bantuan di beberapa wilayah lain terhitung sejak Kamis (15/4/2021). Seperti di Kecamatan Tirtoyudo dan Dampit.

“Mulai kemarin, total ada 1.000 paket bansos yang dibagikan kepada korban gempa. Distribusi bansos kami lakukan selama tiga hari, mulai kemarin hingga besok,” ucap Gus Ali.

Terpisah Kepala Desa Tambakasri, Ngateno mengungkapkan, ada cukup banyak warganya yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa 6,1 magnitudo akhir pekan lalu.

“Di desa kami terdapat 68 rumah yang terdampak gempa bumi. Baru pertama dapat bantuan ya dari Gus Ali ini,” tutur Ngateno. (mid/red)