Gus Ali Siap Fasilitasi UMKM Dapatkan Lisensi BBPOM

Anggota Komisi IX DPR RI, Gus Ali ketika memberikan penyampaian dalam kegiatan KIE Cerdas Memilih Obat Tradisional Yang Aman di Bojana Puri Kepanjen (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali, siap memfasilitasi para pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk memperoleh lisensi dari Balai Besar Pengawas Obat Makanan atau BBPOM Surabaya.

Hal ini diutarakan Gus Ali dalam kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi atau KIE Cerdas Memilih Obat Tradisional Yang Aman bersama BBPOM Surabaya di Rumah Makan Bojana Puri Kota Kepanjen, Kamis (8/4/2021).

“Mengurus lisensi BBPOM itu mudah dan gratis. Hanya butuh biaya laboratorium. Selebihnya tidak ada,” ujar Gus Ali.

Politikus PKB pun bilang, lisensi dari BBPOM ini sangat penting. Utamanya bagi UMKM yang fokus dalam bidang produksi obat tradisional dan sejenisnya.

“Lisensi BBPOM ini penting diperhatikan. Karena kalau ada makanan yang beredar, tapi belum tersertifikasi, maka tidak ada jaminan terkait kesehatannya,” terang Gus Ali.

Pria berkacamata juga menyampaikan, masyarakat harus mengetahui betapa pentingnya lisensi dari BBPOM. Maka dari itu menurutnya perlu dilakukan edukasi dan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat luas.

“Maka dari itu kami menyelenggarakan edukasi hari ini yang tujuannya agar masyarakat mengetahui. Jangankan obat tradisional, Vaksin Covid-19 juga harus terlisensi BPOM. Sehingga memberikan keamanan bagi masyarakat yang menggunakannya,” Gus Ali mengakhiri.