Gus Ali Terjunkan Satgas Covid-19, Dirikan Dapur Umum hingga Bagikan Sembako

Foto : Anggota Komisi XI DPR RI Ali Ahmad, turut meringankan beban warga Malang Raya terdampak pandemi corona. (Hum)

BACAMALANG.COM – Anggota Komisi XI DPR RI Ali Ahmad, turut meringankan beban warga Malang Raya yang terdampak pandemi corona dengan memberikan berbagai jenis bantuan.

Selain menerjunkan Satgas Covid-19, Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Malang Raya ini juga membuat dapur umum sebagai solusi jangka pendek yang bisa disiapkan untuk membantu masyarakat terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah virus corona.

Selain itu, pihaknya juga turut aktif menyalurkan bantuan ke masyarakat. Mulai dari pembuatan wastafel portable dan penyemprotan cairan disinfektan di tempat tempat umum, hingga pemberian bantuan sosial berupa sembako, APD, hand sanitizer hingga masker.

Berbagai armada seperti mobil box, sepeda roda tiga hingga sepeda motor telah disiapkan untuk mendistribusikan logistik hingga pelosok kampung.

”Pembagian paket sembako, hand sanitizer dan masker ini dilakukan secara bertahap oleh Satgas Covid-19 di seluruh kecamatan di Malang Raya, dimulai dari wilayah Kecamatan Karangploso,” kata Gus Ali, sapaan akrabnya, saat acara Apel Satgas Bantuan Sosial Peduli Covid-19 di Karangploso, Rabu (29/04/20).

Lebih lanjut, Gus Ali yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menyebut bahwa sasaran penerima bantuan yakni guru madrasah, tenaga medis hingga masyarakat tidak mampu.

“Ini sebagai bentuk upaya PKB untuk berperan membantu pemerintah menanggulangi Covid-19,” terangnya.

Foto : Siap distribusikan bantuan. (Hum)

Dalam aksi sosial ini, pihaknya juga akan memberikan imbauan dan upaya edukasi kepada masyarakat seperti mematuhi imbauan social distancing dan protokol lain yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga kami imbau untuk menjaga lingkungan, kebersihan dan kesehatan agar tidak terjangkit virus tersebut. Dengan kedisiplinan dan gotong royong semua elemen, Insya Allah kita bisa segera melewati masa krisis ini dengan baik,” tuturnya

Selain itu, Gus Ali turut mendorong pemerintah daerah agar lebih sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Dibutuhkan berbagai kebijakan dan program yang benar – benar berdampak pada masyarakat, terutama sektor kesehatan dan ekonomi” tukasnya.

Pihaknya juga mewanti – wanti agar pemerintah daerah di Malang Raya benar – benar menyalurkan bantuan sosial secara tepat sasaran dan sistematis, serta menghidari kebocoran hingga muatan politis.

Untuk diketahui, Apel Satgas Bansos Peduli Covid-19 ini adalah kegiatan tahap II dari rangkaian acara bantuan sosial yang digagas oleh Gus Ali beserta jajaran DPC PKB Kabupaten Malang. Ada 5000 paket sembako yang siap didistribusikan pada masyarakat. Pihaknya bertekad akan terus menyalurkan bantuan sosial tersebut hingga pandemi Covid-19 berakhir. (Hum/Yog)