Hadiri Webinar Personal Branding FKG UB, Sandiaga Tekankan Pentingnya Kreativitas dan Keterbukaan

Caption : Menparekraf RI hadiri Webinar FKG UB bertema Personal Branding. (ist)

BACAMALANG.COM – Turut menghadiri Webinar Personal Branding yang digelar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya (FKG UB), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, menekankan pentingnya kreativitas dan keterbukaan kepada peserta Webinar.

“Di Kemenparekraf RI kami menekankan pentingnya inklusif bukan eksklusif. Bukan hanya untuk kelas menengah ke atas, namun kami juga mewadahi semua strata sosial. Karena kami punya asas keterbukaan dalam konsep Pariwisata Wonderful Indonesia,” tutur Sandiaga Salahuddin Uno dalam Webinar Personal Branding diadakan FKG UB, Sabtu (25/9/2021).

Dalam Webinar Sandiaga menjelaskan tentang 5 K konsep Pariwisata Wonderful Indonesia.

Yakni Warna Biru yang berarti kesemestaan. Warna Hijau yang memiliki arti kreativitas dan ramah pada alam. Warna Jingga keterbukaan melambangkan inovasi dan juga semangat pembaharuan. Warna Ungu melambangkan simbol daya imajinasi dan keimanan. Serta Warna Magenta merupakan simbol keseimbangan akal sehat dan sifat praktis.

Seperti diketahui, acara ini merupakan kolaborasi dari Kementerian PSDM dan Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya, yang diselenggarakan pada hari Sabtu (25/9/2021).

Sementara itu, Wakil Dekan FKG UB, drg. Miftakhul Cahyati, Sp.PM, mengatakan kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa.

” Diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi mahasiswa sehingga tidak menjadi sekedar pengikut namun bisa menciptakan lapangan kerja baru,” urai Wakil Dekan FKG UB, drg. Miftakhul Cahyati, Sp.PM,

Ia mengatakan, ada manfaat lain bagi mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

“Selain mengasah jiwa enterpreneurship, mahasiswa juga bisa belajar tentang pentingnya personal branding. Diharapkan mahasiswa bisa mengasah soft skill yakni personal branding dan enterpreneurship,” pungkasnya.

Bagi yang ingin mengetahui kegiatan Webinar bisa membuka link :

Keynote speaker Menparekraf RI
https://www.youtube.com/watch?v=8rvNYWTAmLg

Sambutan Prof Abdul Hakim
https://www.youtube.com/watch?v=areDXBg7PRQ

Sambutan Wakil Dekan FKG UB,
https://www.youtube.com/watch?v=5NjZReqnW5s. (had)