Halaqoh-Halbi Santri dan Alumni PP Al Falah Ploso

Dari kiri : Gus Zidni, Gus Fahim, Gus Tho'if, Gus Ahmad, Gus Haris. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagai agenda rutin 2 tahunan alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kediri menggelar Halaqoh dan Halal bi Halal.

“Alhamdulillah kegiatan Halaqah dan Halal BI Halal berjalan sukses. Semoga membawa keberkahan dan bermanfaat besar,” tegas Ketua Panitia, Aan.

Seperti diketahui, Halaqoh dan Halal Bi Halal Santri, Alumni dan Simpatisan pondok pesantren Al Falah Ploso Mojo Kediri digelar baru-baru ini dengan protokol kesehatan di Pagelaran Kabupaten Malang.

Kegiatan ini merupakan acara rutin setiap 2 tahun sekali yang diadakan oleh IMAP (Ittihadul Mutakhorrijin Al Falah Ploso) daerah Malang Raya.

Turut menghadiri acara ini beberapa perwakilan santri alumni se- Malang Raya. “Kegiatan dan acara ini diharapkan bisa memperkuat ‘alaqoh atau hubungan dzohir bathin antar santri, alumni, simpatisan dengan pondok pesantren,” terangnya.

“Semoga dengan acara ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi diantara para santri dan alumni,” tuturnya.

Turut hadir Gus-gus muda penerus perjuangan Mbah Hasyim Asy’ari untuk membawa Indonesia menjadi negara Baldatun thoyibatun warobbun Ghofur, gemah Ripah loh jinawi tata tenteram kerta raharjo.

Gus tersebut meliputi Gus Zidni, Gus Ahmad, Gus Fahim, Gus Tho’if, Gus Haris.

“Betapa pentingnya silaturahim dan selalu menjaga hubungan baik dengan sesama, terkhusus pentingnya menjaga hubungan dengan pondok pesantren dan para masyayikh demi sebuah keberkahan ilmu yang kita dapat,” demikian intisari pesan dari Gawagis (Gus-gus yang hadir). (had)