Hari ke-7 Operasi Patuh Semeru 2022, Kasat Lantas Polres Batu: Total Sebanyak 1.830 Pelanggar Tertangkap Kamera E-TLE

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K bersama anggotanya, saat melihat data pelanggar lalu lintas. (Eko)

BACAMALANG.COM – Memasuki hari ketujuh Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Batu terus menggiatkan serta meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif.

Hal itu dilakukan, guna mewujudkan budaya patuh dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Batu, pada Minggu (19/6/2022).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menyampaikan, bahwa hingga hari ketujuh Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Batu terus menggiatkan serta meningkatkan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh), himbauan tertib berlalu lintas, teguran simpatik, patroli E-TLE Mobile dan penilangan secara elektronik.

“Sampai dengan hari ketujuh Operasi Patuh Semeru 2022, kami terus menggiatkan dan meningkatkan kegiatan preemtif, preventif, patroli E-TLE Mobile dan penilangan secara elektronik,” ujar AKP Indah sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

Ada hal yang berbeda pada giat Operasi Patuh Semeru 2022 kali ini, dimana Satlantas Polres Batu melaksanakan giat Patroli hingga ke wilayah Kecamatan Bumiaji, yang berbatasan dengan Mojokerto.

“Hari ini kami melaksanakan giat Patroli di wilayah Kecamatan Bumiaji tepatnya di Jalan Raya Cangar, dimana kami mendapat informasi dari masyarakat pada jalan tersebut pengguna jalan saat mengendarai kendaraan bermotor khususnya roda dua ugal-ugalan, dengan menggunakan knalpot brong,” ungkapnya.

Di lapangan, pihaknya mengaku jika banyak sekali pengendara kendaraan bermotor roda dua yang ugal-ugalan, dan ada pula yang tertangkap kamera E-TLE Mobile, karena melanggar tata tertib lalu lintas.

“Berdasarkan pantauan kami di lapangan, ternyata banyak sekali para pelanggar yang memakai knalpot brong pada sepeda motornya,” paparnya.

AKP Indah juga menyampaikan, bahwa hingga hari ketujuh operasi Patuh Semeru 2022, jumlah pelanggaran lalu lintas untuk E-TLE Statis sebanyak 1.733 pelanggar, sedangkan yang tertangkap kamera E-TLE Mobile sebanyak 97 pelanggar.

“Kami berharap, mulai saat ini untuk membudayakan patuh dan disiplin dalam berlalu lintas di jalan, serta kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya memberikan kritik, saran dan informasi guna menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Batu,” tutup Indah. (Eko)