Hari Pertama Masuk Kerja, Begini Penuturan ASN Kabupaten Malang

Caption :Camat Pagak, Ichwanul Muslimin. (ist)

BACAMALANG.COM – Pasca cuti libur Lebaran, ASN Kabupaten Malang di sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pemerintahan kecamatan full masuk kerja dan hal ini menjadikan atasan senang serta memberikan apresiasi.

“Hari pertama masuk setelah Lebaran masuk 100% kecuali yang cuti melahirkan,” tegas Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Malang, Nur Cahyo, SH, M.Hum, Senin (17 5 2021).

Menurut Nur Cahyo, hal ini sangat positif bagi keberlangsungan pemerintahan. “Ya bagus mas disiplin,” tuturnya.

Menjawab pertanyaan apakah disiapkan reward bagi yang berprestasi dan disiplin, ia mengatakan jika hal itu sudah menjadi kewajiban mereka. “Sudah menjadi kewajiban bagi ASN,” tukasnya.

Seperti diketahui, jatah ASN libur Lebaran adalah haya satu hari saja. “Jatah libur cuti Lebaran, cuma 1hari cuti bersamanya. Ya Hari Rabu tanggal 12 mas,” urainya.

“Harapannya selanjutnya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan terus berkinerja dengan baik juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pagak Kabupaten Malang, Ichwanul Muslimin mengatakan, semua masuk kerja di hari pertama hari aktif bekerja di Kabupaten Malang. “Alhamdulillah semua masuk tidak ada yang terkendala,” tandas mantan Camat Pagelaran dan Tirtoyudo ini.

Terkait komentar terhadap hal ini, ia menuturkan keadaan yang ini sudah baik. “Kesadaran akan kewajiban dan tanggung jawab selaku ASN sudah sesuai aturan per undang-undangan,” pungkasnya. (had)