Hiasi Ramadan Suci, Perempuan Bangsa Kabupaten Malang Sebar Takjil

Caption : Kegiatan bagi-bagi takjil. (ist)

BACAMALANG.COM – Menghiasi momen Ramadhan Suci yang juga bertepatan dengan Hari Kartini, Perempuan Bangsa Kabupaten Malang membagikan takjil di depan kantor DPC PKB Kabupaten Malang.

“Momennya bertepatan dengan Hari Kartini. Kegiatan ini kita lakukan setiap bulan Ramadan. Kami membagikan takjil kepada warga Kabupaten Malang,” ujar Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang, Hernganti Ika Anggraina, S. Pd.

Sekilas info, dalam giat bertema Kartini PKB berbagi, membangun solidaritas bersama, dibagikan 600 takjil yang telah dipersiapkan sejak pukul 14.00 WIB dan mulai dibagikan pada 16.00 WIB hingga waktu berbuka puasa.

Turut mendampingi kegiatan, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Kholiq dan juga Ketua Fraksi PKB Kabupaten Malang, Gus Ali.

Dikatakannya, pihaknya juga mengagendakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke daerah terdampak bencana gempa beberapa waktu lalu.

Terkait peringatan Hari Kartini, ia memaknai RA Kartini sebagai pejuang emansipasi, karenanya dirinya sebagai perempuan yang berjuang di jalur politik berupaya meningkatkan skill anggota.

Dikatakannya, pihaknya ingin menunjukan bahwa perempuan mempunyai kapasitas bersaing dengan sehat melalui kemampuannya. Bukan hanya fisik, tapi juga kapasitas intelektual dan spiritual.(*/had)