Hidupkan Semangat Beribadah, Mi di Turen Ini Gelar Pondok Ramadhan

BACAMALANG.COM – Menghidupkan semangat beribadah di bulan suci Ramadhan dan melatih kemandirian siswa-siswi sejak dini menjadi suatu amalan mulia saat ini.

Demikian pulalah yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raden Bagus Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, yang mengadakan pondok Ramadhan dengan tema : Madrasahku Pesantrenku dan berbagi takjil gratis.

“Kami ingin menghidupkan semangat beribadah di bulan suci Ramadhan dan melatih kemandirian siswa-siswi sejak dini,” tegas Kepala Madrasah MI Raden Bagus, Gus Mochamad Imron, SP.d.

Dikatakannya, sasaran kegiatan adalah siswa-siswi kelas 3 dan 4 MI Raden Bagus. Untuk berbagi takjil gratis disiapkan 100 porsi. Takjil gratis dibagikan di lokasi sekitar MI Raden Bagus Talok Turen.

Lebih jauh dijabarkan ragam kegiatan yang digelar. Meliputi : Sholat Ashar berjamaah dilanjutkan ceramah agama. Pembagian takjil dan Sholat Maghrib serta berbuka puasa bersama. Sholat Isya dan Tarawih dilanjutkan tadarusan.

Selain itu adapula kegiatan cek kesehatan bersama di Klinik Kariatin Desa Bakalan Kecamatan Bululawang.

Sebelum tidur malam, ada kegiatan menyalakan kembang api. Sahur dan sholat malam. Sholat Subuh berjamaah dan ceramah pembekalan dari pembina yayasan H Soecipto beserta bunda.

Dilanjutkan jalan sehat dan tahfidz on the street dengan tahfidz kauny. Serta mandi pagi dan Sholat Dhuha. Kegiatan ini diadakan Sabtu, Ahad 9-10 April 2022. (had)