Himbau Ini, ROB Bagikan Masker dan Handsanitizer Gratis

Foto: Rembug Online Batu (ROB), saat tengah membagikan masker dan handsanitizer ke terminal, pasar besar dan tukang ojek di wilayah Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Rembug Online Batu (ROB) membagikan masker dan handsanitizer gratis kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Kota Batu, pada Rabu (25/3/2020) siang.

Pembagian masker dan handsanitizer itu dilakukan atas inisiatif dan bentuk rasa kepedulian sosial, serta solidaritas untuk masyarakat dari ROB sendiri.

Menurut Nowo Aprilianto (40), kepedulian dari ROB tersebut merupakan langkah dari pencegahan, sekaligus edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Ya, tujuannya jelas untuk mencegah penyebaran wabah dari virus Corona (Covid-19) yang tengah merebak saat ini. Hari ini, pembagian masker dan handsanitizer tersebar di beberapa titik, diantaranya di terminal, pangkalan ojek dan pasar besar,” kata Wowo sapaan akrabnya kepada BACAMALANG, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Admin Rembug Online Batu ini menjelaskan, bahwasanya di dalam Komunitas ROB, ada salah satu divisi yang memang membidangi tentang masalah sosial tersebut.

“Kami dari ROB memang ada salah satu divisi, namanya ROB berbagi. Seperti ini divisi sosial, jadi kita memang murni bergerak di bidang sosial. Kegiatannya ada yang terkonsep atau yang sporadis, seperti hari ini secara spontanitas membuat kegiatan sosial, dengan cara bagi-bagi masker dan handsanitizer gratis,” terang dia.

Mantan redaktur di salah satu media cetak ternama ini juga memaparkan, bahwa masker dan handsanitizer memang dibuatnya sendiri oleh ROB, yang memang telah dipersiapkan sebelumnya untuk dibagikan.

“Total kurang lebih ada sekitar 500 masker dan handsanitizer 1000 botol, yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat, baik pengendara hingga pejalan kaki yang melintas di wilayah Kota Batu. Kami mengharapkan kepada masyarakat, untuk dapat mendukung penuh upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Batu,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga tengah mendorong semua sektor untuk mendukung upaya pencegahan terkait dengan penyebaran dari virus Corona, dengan cara membagikan masker ke beberapa ruas jalan di Kota Batu.

“Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan, bisa langsung datang ke ROB yang berlokasi di Batu Tourism Center atau (BTC) Kota Batu,” ungkap dia.

Untuk itu, ia berpesan agar warga masyarakat Kota Batu untuk selalu kooperatif mengikuti semua aturan dan anjuran yang disampaikan oleh Pemerintah Kota Batu.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19, agar angka kasus yang terjadi tidak makin membesar dan meluas sampai ke Kota Batu,” pungkasnya. (eko)