Hindari Perilaku Buruk, Kapolres Malang Ingatkan Ortu Awasi Buah Hati

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengimbau kepada seluruh orang tua di Kabupaten Malang agar selalu memberikan pengawasan ekstra kepada buah hatinya.

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menyebutkan, pengawasan ekstra kepada anak-anak agar terhindar dari perilaku buruk lingkungan. Seperti perilaku penyimpangan seksual.

“Kami ingatkan agar ada pembinaan lebih intensif. Agar perbuatan yang tidak diinginkan tidak terjadi pada anak kita,” ucap Hendri Umar, usai rilis di Mapolres Malang, Kamis (28/1/2021).

Hendri pun menjelaskan, perkembangan teknologi digital saat ini harus menjadi perhatian para orang tua. Perkembangan teknologi digital, lanjut Hendri, tidak sedikit membawa pengaruh buruk terhadap perkembangan anak.

Lebih jauh, pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri bilang, perilaku penyimpangan seksual yang kerapkali muncul harus dijadikan acuan orang tua untuk lebih memberikan edukasi dan perhatian kepada anaknya. Agar hal tersebut tidak terulang terus.

“Kita harapkan ini bisa jadi contoh bagi masyarakat bahwa perbuatan ini sangat tidak pantas dilakukan,” Hendri menutup. (mid/yog)