Holywings Sport Show Boxing: Juara Tinju Dunia Asal Malang Koma Usai Kalah KO dari James Mokoginta

Tangkapan layar Holywings Sport Show Boxing di NET TV. (ist)



BACAMALANG.COM – Petinju Hero ‘The Lion’ Tito harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, usai kalah KO ronde ke-7 melawan James Mokoginta, di Holywings Sport Show Boxing, Jakarta, Minggu (27/2/2022) malam.

“Kondisi Hero masih koma sam, mohon doanya untuk rekan – rekan semua, juga yang ada di Malang,” tandas Pelatih Hero Tito sekaligus promotor tinju, Armin Tan kepada BacaMalang.com, Senin (28/2/2022).

Rencananya, keluarga dari juara dunia kelas ringan WPBF ini hari ini akan datang ke Jakarta untuk melihat kondisinya. Kepedulian akan kondisi petinju asal Malang ini, juga ditunjukkan oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang dengan melakukan galang donasi.

“Terima kasih untuk rekan – rekan di Malang yang ikut peduli dengan Hero Tito. Alhamdulilah, rekan – rekan disini (Jakarta) juga bergerak,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Kota Malang, Yiyesta Ndaru Abadi turut mengaku memberikan doa dan dukungan untuk kesembuhan Hero yang merupakan jebolan dari Sasana D’Kross Boxing Camp Ini.

“Hero Tito adalah rekan dan sahabat Kami. Kami menggalang dana agar dapat pulih kembali. Dan Kami minta dukungan dari seluruh pihak,” tegasnya.

Menurutnya, petinju yang pernah mengalahkan James Mokoginta pada 2015 lalu ini merupakan petinju potensial. Ia tercatat memiliki segudang prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional, bahkan pernah menyabet juara tinju dunia.

“Harapan kami Tito segera membaik, bisa kembali lagi seperti semula,” imbuhnya.

Sebagai informasi, penggalangan dana untuk petinju Hero Tito bisa melalui rekening BCA atas nama Randa Asri 0110786984 dan OVO 082232999055. (had/yog)