HUT PDI Perjuangan di Kabupaten Malang Tercoreng Aksi Perusakan

Salah satu banner anggota DPRD Kabupaten Malang Fraksi PDI Perjuangan Tutik Yunarni yang dirusak orang tak dikenal di Kecamatan Turen (ist)

BACAMALANG.COM – Aksi perusakan banner kader PDI Perjuangan terjadi di Kabupaten Malang bertepatan dengan HUT partai berlambang banteng, Senin (10/1/2022).

Perusakan banner tersebut menimpa anggota DPRD Kabupaten Malang Fraksi PDI Perjuangan, Tutik Yunarni. Beberapa banner besar yang terpampang gambar dirinya bersama Presiden Pertama RI Soekarno; Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta Ketua DPR RI Puan Maharani, diduga sengaja dirusak orang tak dikenal dengan cara disobek.

Perusakan ini terjadi di beberapa titik di Kecamatan Turen. Seperti diantaranya di simpang tiga Bokor, simpang tiga Sumbermanjing, tugu rantai Gedog, utara SMK Turen dan simpang tiga Rejeni. Selain banner, beberapa bendera PDI Perjuangan ikut dirusak.

“Banner itu saya pasang di dapil-dapil saya, untuk memeriahkan hari ulang tahun partai kami yang genap 49 tahun,” kata Tutik Yunarni.

Wanita yang akrab disapa Yuni ini begitu menyesalkan adanya perusakan tersebut. Yuni pun mendapat informasi bahwa perusakan banner itu dilakukan orang gila.

“Ada yang memberikan informasi ke saya, pelakunya orang gila, wah ya gak mungkinlah, itu jelas orang-orang suruhan,” tegasnya.

Terakhir, Yuni menyampaikan telah membawa persoalan tersebut ke ranah hukum. Yuni sudah membuat laporan ke Polsek Turen agar perusakan tersebut di usut tuntas.

“Karena ini sudah mencoreng simbol partai Ibu Megawati Soekarnoputri, saya tidak main-main dan sudah saya laporkan ke Polsek Turen. Mereka sudah turun ke lapangan,” Yuni mengakhiri. (mid/red)