HUT RI ke-76, Wawali Malang Beri Apresiasi Mantan Petinju Kondang Wongso Suseno

Foto: Wawali Malang temui petinju legendaris Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Selain berjuang di medan perang, penghargaan juga layak diberikan kepada mantan petinju kondang Kota Malang, Wongso Suseno yang berusia 76 tahun.

“Pejuang tidak harus mengangkat senjata dan maju di medan laga. Seseorang yang mempersembahkan prestasi membanggakan dan membawa harum daerahnya bisa disebut sebagai pahlawan,” tegas Wawalikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

“Kemerdekaan ini pada intinya harus bersyukur dan kita harus mensyukuri apa yang bisa kita nikmati sampai hari ini. Ini semua tak lepas dari jasa para pahlawan bangsa,” terangnya.

Sekilas informasi, dalam rangkaian peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada warganya.

Kali ini pada Selasa (17/8/2021) pria yang akrab disapa Bung Edi itu menyerahkan bantuan kepada Wongso Suseno warga Jalan Pisang Candi Nomor 5 Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun Kota Malang.

Pria berusia 76 tahun yang juga mantan petinju kondang yang pernah meraih prestasi membanggakan beberapa tahun silam, merupakan salah satu pahlawan bangsa yang harus diapresiasi.

Ditambahkan pria berkacamata itu, bahwa setiap orang bisa belajar banyak dari sosok Wongso Susenso yang di usianya sudah 76 tahun, tapi masih sehat dan dapat menikmati kemerdekaan bangsa Indonesia hingga saat ini.

Begitu juga terkait pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, terang Bung Edi, juga merupakan sebuah ujian dari Tuhan Yang Maha Esa agar selalu bersama dan tangguh. Sehingga nantinya dari ketangguhan itu akan menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Pak Wongso adalah satu dari sekian warga yang dapat dibilang sebagai sosok yang tangguh karena beliau turut mengisi kemerdekaan ini dengan baik,” paparnya.

Lebih jauh Bung Edi mengatakan, mungkin bantuan yang dia berikan hari ini tidak seberapa, namun setidaknya dapat membantu Wongso Susenso dan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan turut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa ini. Sehingga merah putih tetap berkibar gagah di angkasa hingga akhir masa,” imbaunya.

Sementara itu, Wongso Susenso mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkot Malang yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Malang.

“Kami sangat berterima kasih karena sudah diperhatikan, terutama ketika Ulang Tahun ke-76 RI kali ini. Semoga Kota Malang ke depan semakin baik dan pandemi ini segera berakhir,” ucapnya. (*/had)