Ibunda Presiden Berpulang, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita

Mendiang ibunda Presiden Jokowi (kiri) saat bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu (ist)

BACAMALANG.COM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.

Seperti diketahui, ibunda Presiden meninggal dunia di Surakarta sekitar pukul 16.45 WIB, Rabu (25/3/2020).

“Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo. Doa kami, semoga beliau husnul khotimah. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Presiden Jokowi,” ucap Khofifah, dalam siaran pers yang diterima bacamalang.

Lebih jauh, wanita yang pernah menjabat Menteri Sosial ini mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk mendoakan almarhumah ibunda Presiden. Dia juga menyerukan agar masyarakat di wilayahnya melaksanakan shalat gaib bagi mendiang ibunda Presiden.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan sholat gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah ibu Sudjiatmi Notomihardjo,” terang Khofifah.

Secepatnya, Khofifah bakal bertolak ke Surakarta untuk menghadiri pemakaman almarhumah ibunda Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, ibunda Presiden meninggal di usai 77 tahun. Belum diketahui secara pasti penyebab ibunda Presiden tersebut. Informasi terakhir yang didapat, ibunda Presiden meninggal dunia di RST Slamet Riyadi Surakarta. (mid/yog)