Ikuti Intruksi Tutup 2 Minggu, Selecta juga Lakukan Maintenance

ist

BACAMALANG.COM – Manajemen Selecta akan konsentrasi (fokus) pada maintenance (perawatan) fasilitas pasca dikeluarkannya instruksi Pemkot Batu penutupan tempat rekreasi antisipasi meluasnya Corona. Hal ini dikatakan Direktur PT Selecta Sujud Hariadi ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa sore (17/3/2020).

“Kami saat ini fokus untuk perbaikan fasilitas. Hal ini dimaksudkan agar ketika memasuki high season bisa langsung digunakan tanpa takut terjadinya kendala. Upaya penutupan juga sebagai wujud ketaatan terhadap instruksi Pemkot Batu untuk penutupan tempat hiburan terkait meluasnya Corona,” terang Sujud.

Seperti diketahui, pasca instruksi dari pemerintah daerah Kota Batu terkait penutupan tempat rekreasi hingga tanggal 29 Maret nanti, maka Selecta mulai memberlakukan sejak Senin kemarin (16/3).

Ia juga menerangkan bahwa penutupan destinasi wisata Selecta pernah dilakukan 3 kali yakni pada tahun 2008 karena angin kencang, lalu tahun 2014 karena letusan gunung kelud, dan tahun 2020 karena virus Covid-19 (Corona.red).

Sementara itu untuk 160 karyawan yang bekerja di Selecta sendiri saat ini diterapkan sistem piket dengan 1 hari kerja dan 1 hari libur. Namun hal ini tidak berlaku untuk karyawan yang hamil, menyusui, dan berusia diatas 50 tahun.

“Ada sekitar 22 pegawai yang berusia 50 tahun keatas. Tapi terkadang mereka lebih suka bekerja dengan alasan bosan di rumah,” imbuh Sujud. Ia juga berharap ke depannya virus Covid-19 bisa segera sirna sehingga aktifitas destinasi wisata tertua di Kota Batu tersebut normal kembali. (rul/yog/had)