Imbau Larangan Mudik, Sat Samapta Polres Batu Gelar Operasi Gabungan

Foto: Anggota Sat Samapta Polres Batu, saat tengah melakukan operasi penyekatan larangan mudik. (Adi)

BACAMALANG.COM – Guna mencegah pemudik memasuki Kota Batu, Polres Batu melalui Sat Samapta bersama tim gabungan, melaksanakan kegiatan operasi penyekatan di perbatasan Giripurno antara Karangploso dengan Batu.

Hal ini sengaja dilakukan, dengan tujuan mencegah agar para pemudik yang dari luar kota tidak masuk sampai ke Kota Batu.

“Sesuai dengan anjuran dari pemerintah, bahwa memang mudik ditiadakan, karena mengingat dapat berpotensi terjadinya penyebaran daripada wabah Covid-19,” kata Kasat Samapta Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, SH., MM, pada Kamis (6/5/2021).

Hasil operasi penyekatan tersebut, lanjut Zainuddin, sejauh ini tim personel gabungan mencatat sejumlah kendaraan yang di suruh putar balik.

“Ya, sementara ini dari hasil operasi penyekatan kurang lebih sekitar 170 kendaraan, itu terdiri dari roda empat dan roda dua yang sudah kami imbau untuk kembali,” ungkapnya.

Meski begitu, disebutkan Zainuddin, kendaraan yang diperkirakan dari luar kota lebih kurang 11 kendaraan.

“Itu juga meliputi mobil dan motor, ada yang berasal dari Kota Mojokerto dan Surabaya,” beber dia.

Tak lupa, pihaknya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memaksakan diri untuk mudik.

“Kami imbau agar tidak mudik dulu, sayangi keluarga anda dari penyebaran Covid-19, mari kita bersama-sama mencegah dan melindungi diri, dan semoga wabah ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. (Eko)