Indahnya Berbagi Berbuka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim & Dhuafa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat acara santunan anak yatim piatu di Grand Mercure Malang Mirama, Selasa (19/4/2022). (ist)

BACAMALANG.COM – Selain menunaikan kewajiban puasa, bulan Suci Ramadhan merupakan saat yang paling dinanti oleh sebagian besar masyarakat. Namun momen ini juga menjadi saat yang tepat untuk menebar kebaikan dengan kepedulian terhadap sesama.

Grand Mercure Malang Mirama bekerja sama dengan
BAZNAS (Badan Amal Zakat Nasional) Provinsi Jawa Timur dan JJ99 Foundation Malang menggelar acara berbagi dan berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa, di Grand Ballroom Grand Mercure Malang Mirama, Selasa (19/4/2022).

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Infar Parawansa ini digelar beberapa kegiatan seperti penyerahan santunan, pembagian Al-Quran dan buka puasa bersama.

Khofifah menuturkan, menyampaikan berbagi zakat ini tidak hanya pada saat Bulan Ramadhan saja, karena zakat, infaq ataupun santunan yang menyebar ke seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur adalah bagian dari kegiatan rutin Baznas Jawa Timur.

“Tahun ini kami berfokus pada anak yatim piatu, dan Alhamdulillah, di hari ini saya dapat hadir bersama 1.000 lebih anak yatim piatu yang menerima santunan, semoga barokah dan bermanfaat bagi anak yatim piatu di Malang Raya,” ungkapnya di sela kegiatan.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur Drs. KH. Muhammad Roziqi, MM.,menjelaskan, selain Grand Mercure Malang Mirama acara ini didukung J99 Foundation yang menyumbangkan 1000 Alquran.
“Baznas sendiri memberikan uang santunan senilai 100.000 rupiah per anak, tas dan peralatan sekolah senilai 300.000 rupiah per anak,” paparnya.

Sementara General Manager Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi, Sugito menambahkan, selain bentuk kepedulian terhadap sesama, santunan ini adalah untuk memenuhi kewajiban dalam CSR (Corporate Social Responsibilty).

“Acara ini merupakan kesempatan kita untuk memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita, terutama anak-anak yatim dan dhuafa, agar mereka juga merasakan kebahagiaan dan semangat dalam menjalani puasa dan menyambut Idul Fitri tahun ini,” tandasnya.

Terpisah, Adi Satria, Senior Vice President Operations & Government Relations, Accor Indonesia & Malaysia menerangkan, semangat peduli dan memberi kembali kepada komunitas di mana hotel-hotel berada selalu menjadi bagian dari grup. “Kami antusias untuk terlibat secara aktif dalam kolaborasi yang pada kesempatan ini berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Malang Raya,” tutupnya.

Dirga, perwakilan dari J99 Corp juga menyatakan berterima kasih dapat bekerjasama dengan Hotel Grand Mercure Malang Mirama dan Baznas Jawa Timur, dalam agenda berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu ini.

“Semangat untuk berbagi dan memberikan tali kasih sudah di ajarkan oleh owner kami, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari. Semoga tahun depan lebih banyak lagi anak yatim bisa diundang ke
acara ini,” pungkasnya. (ned/lis)