Info Terbaru Ker! Seluruh Akses Masuk Kota Malang Ditutup

Foto: Penyekatan di Perempatan Karanglo. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka menekan peryebaran virus Covid-19 dan mendukung PPKM Darurat, Polres Malang Kota melakukan penutupan akses masuk ke Kota Malang mulai malam ini, Rabu (7/7/2021).

“Jadi untuk saat ini dilakukan penyekatan yang awalnya di exit tol Madyopuro kita jadikan satu di exit tol Singosari atau Karanglo untuk yang keluar dari tol, untuk yang dari arteri dari wilayah utara, saat akan masuk ke wilayah Malang Kota kita alihkan ke arah barat lebih cenderung ke arah Batu,” tandas Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Yoppy Anggo Khrisna S.Kom., S.I.K

“Dikarenakan masih banyak mobilitas masyarakat yang masih melalui wilayah Malang Kota, sedangkan kondisi Covid di wilayah Malang Raya sudah naik tinggi jadi perlu antisipasi dari Polres seluruh Malang Raya,” tegasnya.

KURANGI VOLUME KENDARAAN

“Disini bisa Kita lihat bahwa volume kendaraan masih tinggi, meskipun PPKM darurat tetap Kita berlakukan, sehingga dengan adanya pengendalian mobilitas serta pembatasan mobilitas diharapkan kendaraan yang masuk ke dalam wilayah Malang Raya dapat berkurang,” tuturnya.

“Untuk penutupan mulai saat ini sampai PPKM darurat selesai, 24 jam.
Untuk yang bekerja di daerah Malang wajib yang pertama harus vaksin, minimal vaksin pertama dahulu kemudian harus memiliki antigen H-1 yang hasilnya negatif serta PCR H-2 yang hasilnya negatif serta surat keterangan kerja,” imbuhnya.

“Apabila ada pekerja yang belum divaksin harus divaksin dulu, bisa menghubungi ke Puskesmas atau ke Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit untuk vaksin terlebih dahulu, karena itu syarat wajib masuk ke wilayah,” terangnya.

“Untuk wilayah Malang Kota, di Landungsari juga dilakukan penyekatan untuk pengecekan selain di wilayah kita, juga di wilayah Kacuk. Ada 3 titik, sementara malam ini 3 titik dulu, sambil di evaluasi. Di Karanglo, Kemudian di Landungsari dan di Kacuk,” pungkasnya. (had)