Ingin Lebih Berprestasi, Ini yang Dilakukan Atlit Pesepeda Cilik Nasional

Caption : Atlit Pesepeda Cilik Nasional Rahma Alya Putri Nugroho. (ist)

BACAMALANG.COM – Selain pariwisata, dampak pandemi juga menjadikan event kejuaraan olahraga vakum. Namun di tengah kondisi seperti ini, selain doa pandemi pergi, merawat spirit, stamina dan skill juga sangat penting.

“Saya ingin pandemi cepat pergi dan tidak kembali lagi. Biar kehidupan normal kayak sebelum pandemi, tidak was-was,” tegas Atlit Pesepeda Cilik Nasional asal Kota Batu, Rahma Alya Putri Nugroho (12), Sabtu (13/3/2021).

Ia menceritakan dirinya menekuni olahraga Sepeda BMX sejak tahun 2018. ” Saya senang karena sejak kecil sudah suka bersepeda,” tukasnya.

Harumkan Pertiwi dengan Sederet Prestasi

Sederet prestasi mengharumkan negeri sukses dicetak. Yaitu : Seri 1 GCC di Kendal, Jawa Tengah peringkat 3, Seri 2 di Sleman,Jawa Tengah peringkat 3,
Seri 3 di Temanggung Jawa Tengah peringkat 4, Seri 4 di Jepara, Jawa Tengah peringkat 1, Seri 5 di Blitar, Jawa Timur peringkat 2, Seri 6 dan 7 GCC Youth Senter Yogyakarta Sleman peringkat 3.

“Dari total poin saya dapat terbanyak maka saya dapat Juara Umum dari total keseluruhan,” terangnya.

Masih ada lagi serangkaian prestasi lainnya. Banyuwangi Internasional BMX round 1 peringkat 2, Banyuwangi Internasional BMX round 2 peringkat 2 dan Internasional juara 2.

Pandemi dan Latihan

Ia mengatakan adanya pandemi sangat berdampak karena tidak adanya perlombaan.

Saat ini ia menjadi anggota club AKF (Afos Katana Family). “Saya anggota club IKF. Saya ingin menjadi sukses di bidang olahraga balap sepeda BMX dan bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional,” imbuhnya.

Bocah usia 12 tahun ini sekarang tercatat menjadi murid Sekolah MI Bustanul Ulum Kota Batu Kelas 6 SD.

“Selama pandemi, untuk cabor ini kegiatan(kejuaraan) Vakum. Tapi untuk klub tetap jalan. Kami berlatih 6 kali dalam seminggu. Saya ingin bisa lebih beprestasi lagi di dalam dan luar negeri dan juga bisa dipercaya menjadi bagian Timnas Indonesia,” pungkasnya. (had)