Ingin Wujudkan Lingkungan Islami, Iwan Kurniawan Serahkan Masjid Saat Santunan ke Tumpang

Komisaris PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) Iwan Kurniawan memberikan hadiah berupa sebuah laptop kepada Kepala sekolah SMK Diponegoro Tumpang Ihya Ulumuddin. (yog)

BACAMALANG.COM – Membentuk lingkungan yang Islami, merupakan harapan Komisaris PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) Iwan Kurniawan sejak beberapa tahun belakangan.

Keinginannya itu diwujudkan dengan dibangunnya Masjid Daarul Quran di lingkungan SMK Diponegoro Tumpang, Kabupaten Malang.

Hari ini, Senin (25/4/2022), pria yang juga pemilik Hawaii Waterpark Malang ini berkesempatan mengunjungi masjid ditengah-tengah kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim pada Pekan Islami ke XV PT ACA.

Masjid Daarul Quran di lingkungan SMK Diponegoro Tumpang, Kabupaten Malang. (ist)

“Sejak dibangun saya belum pernah nengokin karena pandemi. Jadi baru ini bisa ke sini,” akunya.

Kakek 2 cucu ini berinisiatif memberikan bantuan berupa pembangunan masjid saat kunjungannya ke SMK Diponegoro beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut diperkuat dengan permohonan pengurus yayasan SMK Diponegoro untuk pembangunan masjid di lingkungannya.

Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan dan Bupati Malang H Sanusi memberikan hadiah laptop kepada siswa SMK Diponegoro Tumpang. (ist)

Masjid seluas 120 meter persegi ini dibangun di lahan SMK Diponegoro Tumpang sejak 27 Mei 2019 lalu dan selesai pada 19 Desember 2019 silam.

Iwan berharap dengan dibangunnya masjid Daarul Qiran ini dapat dimanfaatkan dan mampu mendorong terciptanya lingkungan yang Islami di Tumpang.

“Saya lihat di sini belum ada masjid. Saya sebenarnya pingin bangun lingkungan yang Islami di sini, jadi saya bangunkan, bagian dari syiar saya agar masyarakat juga dapat memanfaatkan masjid,” terangnya.

Bupati Malang H Sanusi secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim. (ist)

Senada dengan Iwan, Waka SDM SMK Dipinegoro Tumpang Luluk Atul Abdah mengungkapkan masjid Daarul Quran setiap harinya dimanfaatkan oleh siswa dan masyarakt sekitar untuk beribadah.

Biasanya, siswa SMK Dipinegoro menggunakannya untuk shalat  dhuha. Tidak hanya itu, masjid tersebur dimanfaatkan untuk menghapal Al Quran oleh para hafidz.

“Terima kasih untuk Pak Iwan karena masjid ini begitu terasa manfaatnya untuk kami. Anak-anak shalat dhuha dan menghapal Al Qura di masjid megah ini. Masyarkat sekitar juga memanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa. (ist)

Dalam kesempatan ini, Iwan juga menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dan 100 duafa di kecamatan Tumpang. Dia juga memberikan hadiah berupa sebuah laptop kepada Kepala sekolah SMK Diponegoro Tumpang Ihya Ulumuddin.

Tidak ketinggalan, Bupati Malang H Sanusi yang juga hadir dalam kesempatan tersebut juga turut berpartisipasi memberikan pertanyaan kuis yang berhadiah laptop untuk anak-anak di sana. (yog)