Inilah Momen Kedekatan Antara Polisi dan Warga di Junrejo

Foto : Kapolsek Junrejo, AKP Setyo Krestianto dan Bhabinkamtibmas Desa Tlekung, Bripka Slamet Mulyono, saat tengah memberangkatkan jenazah. (Eko)

BACAMALANG.COM – Bentuk kepedulian dan kedekatan antara Polisi dan masyarakat ditunjukkan oleh Kapolsek Junrejo, AKP Setyo Krestianto dan Bhabinkamtibmas Desa Tlekung, Bripka Slamet Mulyono anggota dari Polsek Junrejo Polres Batu.

Tidak hanya dalam menyampaikan pesan Kamtibmas untuk mengantisipasi tindak kejahatan saja, melainkan juga dalam ajang silaturahmi untuk menunjukkan rasa empati kepada masyarakat.

Hal itu seperti yang dilakukan Bripka Slamet Mulyono, Bhabinkamtibmas Desa Tlekung Kecamatan Junrejo, Kota Batu, yang mana melakukan takziah ke keluarga almarhum Sri Harto yang merupakan Tokoh Masyarakat Desa Tlekung, Jumat (7/2/2020).

Tak hanya itu, bahkan Bripka Slamet Mulyono bersama Babinsa dan perangkat Desa Tlekung juga turut mensholati jenazah warga binaannya yang telah meninggal dunia itu.

Kapolsek Junrejo, AKP Setyo Krestianto mengatakan, bahwasanya kedekatan dengan warga tersebut adalah bentuk Polisi hadir di tengah masyarakat.

“Ini sengaja kami lakukan, karena mengingat hubungan jalinan silaturahmi ini sangatlah penting. Dan tentunya, selain itu juga amat sangat bermanfaat. Karena dapat bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Setyo sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Sunoto yang mewakili keluarga almarhum menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan Kapolsek Junrejo beserta Bhabinkamtibmas.

“Saya selaku keluarga dari almarhum mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Kapolsek Junrejo, karena telah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang terkena musibah duka ini,” tuturnya.

Usai mensholati jenazah, Kapolsek Junrejo, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan perangkat desa beserta warga, secara bersama-sama mengantarkan jenazah warga binaannya itu ke tempat pemakaman umum setempat. (Eko)