Inspiratif, Alumnus Ponpes Ploso Kediri Bangun Huntara di Ampelgading

Caption : Alumnus Ponpes Ploso Kediri membangun Huntara di Ampelgading. (ist)

BACAMALANG.COM – Ikatan ukhuwah yang kuat disertai solidaritas kemanusiaan yang tinggi menggerakkan sekumpulan Alumnus Ponpes Al Falah Ploso Kediri, membantu sesama terdampak bencana gempa Malang.

Tergabung dalam wadah Ikatan Mutakhorrijin Al Falah Ploso (IMAP) Kediri (cabang Malang), mereka membangun Huntara (hunian sementara) untuk Mukhtar di Dusun Sidorenggo Desa Jagalan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

“Kami melakukan kegiatan pada Rabu 16 Juni sampai Kamis 17 Juni 2021. Yang rusak yakni rumah induk tidak bisa ditempati/rusak total,” tegas pengurus IMAP Malang, Nanang Yulianto.

“Adapun alasannya adalah sebagai sesama alumni dan teman perjuangan dakwah Panji Djazuliyah dengan tujuan agar teman Kita marem dan senang merasa diperhatikan oleh sesama alumni dan lebih jauh sebagai sarana dakwah kekompakan Alumni Ploso kepada masyarakat sekitar,” paparnya.

“Kami membuatkan hunian sementara sambil menunggu progres selanjutnya untuk memperbaiki rumah induk yang kegiatan ini murni dilakukan oleh semua alumni Ploso lintas generasi,” urainya.

Untuk dana, didapatkan dari iuran/donasi dari beberapa alumni. Dana terkumpul dibelikan material yang selanjutnya dikerjakan bersama beberapa teman alumni seperti ro’an d pondok. Satu unit hunian sementara ini menghabiskan dana sekitar Rp 10 juta.

“Kegiatan ini kemungkinan besar akan berlanjut lagi. Harapannya Alumni Ploso semakin kompak. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi dan motivasi pihak lain untuk mudah berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (had)