Inspiratif, Inisiasi Kampung Wisata WES MAREM Dusun Jabon Mangliawan Pakis

Kampung Wisata WES MAREM Dusun Jabon Mangliawan Pakis. (ist)

BACAMALANG.COM – Inspiratif, itulah kata yang tepat untuk Ketua RW, muda-mudi, ibu PKK dan Enterpreneur Kampung Berseri Bersinar Kota Malang Cocodama. Mereka melakukan inisiasi pembukaan Kampung Wisata Edukasi Sayur Mayur dan Mural (WES MAREM) di Dusun Jabon Kelurahan Mangliawan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, baru-baru ini.

“Kami membuat kampung WISATA edukasi Sayur Mayur dan Mural (WES MAREM),” tegas Ketua RW 12 Dusun Jabon Kelurahan Mangliawan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Eko Wahyudi.

Kirab Budaya. (ist)

Turut menggagas Kampung Wisata bernama Kampung Jabon Go Green Ijo Royo – royo ini yaitu Enterpreneur Urban Farming Kota Malang, Hadi Mustofa, pemilik usaha Cocodama pot terbuat dari sabut Kelapa.

Terkait hal ini beragam kegiatan digelar antara lain : menanam sayuran dan tanaman toga, serta Kirab Budaya Tingkat Kelurahan dengan finish di Kelurahan Mangliawan.

“Harapannya supaya warga Dusun Jabon RW 12 Mangliawan khususnya, sadar lingkungan dan pada umumnya Mangliawan Raya. Menjadikan kampung yang adem berseri dan bersinar dan menjadi tolak ukur barometer tandur (Urban Farming) di Kabupaten Malang,” pungkasnya. (had)