Inspiratif, Siswi SMK di Kabupaten Malang Ini Mampu Hasilkan Uang Saku Puluhan Juta Rupiah

Aksi panggung energik Chelsi Felina Rosalin. (ist)

BACAMALANG.COM – Inspiratif. Begitulah gambaran kiprah Siswi SMK di Kabupaten Malang ini. Ia bisa mandiri menghasilkan uang saku puluhan juta rupiah.

Sosok muda panutan tersebut adalah siswi kelas X Perbankan Syariah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (SMK Malvocs) asal Pagak, Chelsi Felina Rosalin yang mempunyai penghasilan besar dari hobi yang ia tekuni di dunia tarik suara.

Bahkan penghasilan perempuan kelahiran Malang, 28 November 2006 ini ditaksir sudah mencapai ratusan juta rupiah.

Chelsi juga menyisihkan pundi-pundi rupiah yang ia dapat untuk membeli kendaraan pribadi, seperti motor hingga mobil dan sisanya ia tabung.

“Alhamdulillah, lumayan sudah banyak mas, untuk tabungan juga sudah Rp 30 juta ke atas, sisanya juga buat beli motor sama mobil,” kata siswa yang akrab dengan nama panggung Chelsi Rhosalinda itu.

Lebih lanjut, ia menerangkan penghasilan yang ia dapatkan itu berasal dari berbagai sumber. Mulai job menyanyi dari panggung ke panggung dan juga dari YouTube.

“Kebanyakan memang dapat job secara off air, tapi juga ada yang dari YouTube,” katanya.

Chelsi mengaku, bakat menyanyinya sudah terlihat sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan ia sejak kecil sudah seringkali diminta untuk menyanyi di beberapa acara.

Dibalik pencapaiannya tersebut, bagi Chelsi tentunya tidak terlepas dari dukungan orang tua dan peran sekolah yang sangat menunjang karirnya.

“Kalau orang tua sangat mendukung, karena saya setiap manggung selalu ditemani orang tua,” tuturnya.

Semenjak ia masuk di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, banyak perubahan besar yang ia dapatkan. Terutama untuk mendukung karirnya di dunia tarik suara.

Apalagi menurutnya, fasilitas sekolah sangat menunjang untuk mengembangkan bakatnya dalam menyanyi.

“Kalau sekolah benar-benar mendukung sekali dengan karir saya, mulai dari fasilitas penunjang yang lengkap, ada studio rekaman, pembuatan video clip,” jelas Chelsi Felina Rosalin.

Tak hanya itu, menurutnya pihak sekolah juga mendukung dirinya dengan memberikan kesempatan untuk menyalurkan bakatnya.

“Setiap saya mau pentas atau job nyanyi tidak dihambat oleh sekolah dan selalu diizinkan, yang lebih berkesannya lagi di Malvocs itu punya gedung seni dan budaya yaitu tempat menyalurkan bakat minat siswa,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Imron Wahyudi, SH mengaku bangga dengan pencapaian salah satu siswanya itu.

Imron mengatakan, jika SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen atau SMK Malvocs sangat mendukung dan mewadahi bakat serta kreatifitas siswa.

Sehingga sekolah ini benar-benar dapat dijadikan referensi utama bagi siswa yang ingin mengembangkan potensi dan minat-bakatnya.

“Malvocs sebagai The Best Creative School tidak pernah membatasi potensi dalam mengembangkan karir minat bakat siswa tersebut, kami sangat mendukung dan mensupport secara penuh,” pungkasnya. (*/had)