Intensif Latihan, Hero Tito Siap Tarung di Kejurnas Tinju Kelas Ringan Super

Caption : Sam Hero Tito berlatih Tinju. (ist)

BACAMALANG.COM – Seiring melaindainya kurva pandemi, menjadikan berbagai event kejuaraan olahraga prestisius diperbolehkan.

Salah satu yang menarik adalah akan dihelatnya :kejuaraan nasional Tinju kelas ringan super 63,5 kg di Balai Sarbini Jakarta Live di salah satu stasiun televisi swasta pukul 21.00 WIB partai tambahan kejuaraan dunia WBC 2 April 2021 mendatang.

“Saya kemarin ikut Sparring Partner di Sasana Mangala Yon bekang 2 Kostrad dengan 2 petinju sebanyak 12 ronde,” tegas petinju peraih sabuk juara dunia kelas Lightweight atau ringan (61,2 kg) versi badan dunia WPBF (World Professional Boxing Federation) Hero Tito, Sabtu (13/3/2021).

Ia mengatakan, sparing yang pertama 6 ronde dengan petinju Anthoni Pangalila dari Machito Boxing Camp Surabaya.
Dan yang kedua dengan petinju prospect Zainul Hasan jr. dari Probolinggo.

“Saya Sparring, dalam rangka persiapan pertandingan di Balai Sarbini Jakarta nanti pada 2 april 2021,” urai pemilik nama asli Heru Purwanto ini.

Ia mengungkapkan, persiapannya:baru 60%. “Senin pagi nanti saya berangkat ke Jakarta untuk pemantapan persiapan,” terangnya.

Ia menjalankan persiapan fisik karena sudah 2 tahun tidak bertanding jadi kekuatan fisik harus ditingkatkan.

Selama latihan ia dibina oleh Taufik Witaker. “Saya senang keluarga sangat support untuk setiap pertandingan dimanapun berada. Harapan saya ada donatur di Malang Raya untuk membantu support saya di segi finansial karena persiapan ini juga biaya sendiri,” tuturnya. (had)