Jadi Pengusaha, Clara Gopa Duo Semangka Tampil Lebih Seksi Sekaligus Luncurkan Album Baru

Clara Gopa dari Duo Semangka dengan tampilan baru yang lebih seksi di Malang, Rabu (30/6/2021) . (ned)

BACAMALANG.COM – Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi dangdut Clara Gopa kembali membuat sensasi. Namun tidak seperti biasanya, yakni selalu bikin heboh dan ramai di dunia medsos, personel Duo Semangka ini membuat kejutan dengan penampilan barunya.

“Bobot badan saya sudah turun drastis,” ungkapnya saat bincang santai dengan media di Ocean Garden Resto Malang, Rabu (30/6/2021). Namun Clara mengaku perubahan ini berkat olahraga intensif dan diet yang ia lakukan selama beberapa bulan terakhir.
“Resepnya konsisten dan niat,” tegasnya.

Clara mengatakan, pada awalnya ia menggunakan personal trainer untuk latihan fisik yang dilakukan, untuk mengetahui fungsi dari peralatan olahraga yang digunakan.
“Lama-lama akhirnya saya bisa melakukan sendiri, dan akhirnya rutinlah saya berolahraga setiap hari, sampai akhirnya saya sediakan threadmill di rumah,” ungkap penyanyi asal Sawojajar Malang ini.

Selain olahraga, Clara juga melakukan diet ketat, salah satunya tidak makan nasi atau diet karbo. Hasilnya memang dapat dilihat, bobotnya yang dulu mencapai 85 kg kini susut hingga mencapai 55 kg saja. “Meski targetnya masih kurang, idealnya sesuai tinggi badan, saya seharusnya 50 kilogram,” ujarnya.

Clara menuturkan, proses penurunan bobot badan ini sebenarnya berkah dari pandemi, karena tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di luar. Momen inilah yang dipakai buat berolahraga rutin hingga memberi bentuk fisik yang jauh berbeda dari sebelumnya.
“Saya katakan pandemi ini juga berkah, karena saya akhirnya dapat memperkenalkan sebuah produk kesehatan yang menunjang penampilan saya saat ini,” ungkapnya.

Menurut Clara, produk Fosber by Claragopa ini dapat membuang lemak jahat, sehingga ia tetap menikmati makanan seperti pada umumnya. Selain itu ia juga siap meluncurkan Ikigloe by Claragopa, serbuk buah-buahan untuk kecantikan kulit. “Semuanya sudah melalui uji klinis dan BPOM, sehingga siap saya luncurkan di bulan Juli ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, Clara mengaku akan fokus ke bisnis barunya ini. Sekaligus sebagai upaya menepis keramaian di dunia maya bahwa perubahan fisiknya itu karena operasi plastik. Namun demikian, urusan musik masih tetap menjadi salah satu agendanya. Bahkan ia mengaku, Duo Semangka tetap tampil seksi seperti sebelumnya, meski sekarang seksinya adalah seksi elegan.

“Duo Semangka masih eksis, saya sudah menyiapkan satu album baru dengan 12 lagu, yang rencananya akan saya luncurkan pada bulan Agustus nanti, dan sebagai orang Malang, saya terbuka sekali untuk kolaborasi dengan musisi-musisi Malang ” tandasnya.

Sonny Bule, dari manajemen Clara Gopa dan Duo Semangka mengaku akan tetap berkarya di masa pandemi ini agar masyarakat dan penggemar Clara Gopa dapat menikmati penampilannya. “Baik untuk musik maupun bisnisnya akan kami tata sebaik mungkin,” pungkasnya. (ned)