Jalur Lintas Selatan Rampung, Khofifah Beri Apresiasi

Khofifah Indar Parawansa mencoba jalan yang telah selesai dibangun. (ist)

BACAMALANG.COM – Keberadaan infrastruktur jalan sangat vital tidak hanya untuk kelancaran transportasi, namun juga menjadi pemercepat pertumbuhan ekonomi suatu wilayah.

Atas rampungnya Jalur Lintas Selatan (JLS) di Ruas Pantai Selatan yang sudah selesai 100 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi.

“Alhamdulillah. Jalur Lintas Selatan
(JLS) di ruas pantai selatan (Pansela) Lot.9 yang terbentang dari Balekambang hingga Kedungsalam sepanjang 17,89 kilometer sudah selesai 100 persen,” tutur perempuan Alumnus FISIP Universitas Airlangga ini.

Dikatakannya akses jalan ini menghubungkan beberapa pantai indah di Malang Selatan. “Keberadaan Lot 9 ini sangat penting karena menjadi akses di kawasan Malang selatan serta menjadi akses utama menuju sejumlah pantai di Kabupaten Malang sisi selatan. Seperti Pantai Kondang Merak, Pantai Kondang Iwak dan beberapa pantai lainnya,” tukasnya.

Ia berharap adanya jalan ini mendongkrak perekonomian. “Semoga selesainya Lot 9 Pansela ini mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. Maturnuwun Kementerian PUPR dan Pak Menteri Basuki Hadimuljono,” pungkasnya. (*/had)