Jebolan Indonesian Idol Alf Tatale Rilis Single “Sekarang Waktunya”

Foto: Alf Tatale. (ist)

BACAMALANG.COM – Alf Tatale, salah satu finalis jebolan ajang penyanyi berbakat Indonesian Idol dan The Voice Indonesia, kini mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Sekarang Waktunya”. Peluncuran single ini setalah suksesnya Alf Tatale melemparkan album lagu-lagu daerah Ambon-Manado kolaborasi dengan artis senior pelantun hits “Balada Pelaut”, Connie Maria Mamahit (Almh) di tahun 2018 yang lalu.

Untuk diketahui, Alf Tatale berkarir dibidang musik sejak tahun 2005. Pernah menjadi kontestan 24 besar Indonesian Idol season 2, tahun 2005 bersama dengan rekan seangkatannya Judika, Firman dan juga Alm. Mike Mohede. Lepas dari Idol, Alf memulai karirnya sebagai penyanyi kafe di ibukota Jakarta. Untuk seterusnya menambah catatan perjalanan karirnya sebagai penyanyi diberbagai macam event, baik di Jakarta maupun diluar kota bahkan sampai ke negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Tahun 2013, kembali Alf menguji kemampuan vocal dan musiknya lewat ajang The Voice Indonesia (TVI), di TVI Alf masuk sebagai finalist 3 (tiga) besar dibawah coach artis senior Armand Maulana. Pada akhir 2014, berbekal kemampuan vocal serta pengalaman sebagai penyanyi jebolan ajang berbakat, Alf akhirnya mengeluarkan album sekuler perdananya yakni “Jawaban Sebuah Mimpi”. Di Album ini, Alf mengeluarkan debutnya didalam satu group band yang diberi nama “Alf D’Bats”, dimana sebagai rekan pengiring musiknya adalah rekan-rekan Alf yang memang sudah berpengalaman sebagai pemain musik profesional pengiring artis-artis sebelumnya.Genre musik pada album sekuler Alf D’Bats adalah pop rock dan ballads.Hitsnya yang berjudul “Kuingin Dirimu” dan “Cinta Terdua” sempat menduduki posisi teratas Top Chart beberapa radio daerah di Indonesia.

Kemudian pada akhir 2018, Alf mengeluarkan Album Ambon-Manado Paling Manis (12 lagu) yang merupakan lagu-lagu daerah Ambon-Manado, untuk memenuhi permintaan dari para penggemar di daerah, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur serta ajakan untuk berkolaborasi dengan artis senior pelantun lagu “Balada Pelaut” yang sudah dikenal diseluruh masyarakat Indonesia Tengah dan Timur, yakni Connie Maria Mamahit (Almh).

Ditengah situasi pandemi covid19 yang melanda bangsa Indonesia bahkan diseluruh dunia, Alf tetap semangat untuk terus produktif dan berkarya karena gairah kreatifitasnya yang tinggi, tak pupus oleh waktu dan keadaan yang tidak pasti ini, khususnya bagi para musisi pekerja seni, Alf tetap yakin dan optimis bahwasanya tidak ada usaha yang mengkhianati kita, asalkan tetap percaya dan semangat penuh harapan, pasti akan berbuahkan kesuksesan dan kebaikan.

Di medio 2021 Alf sempat merilis single khusus yang dipersembahkan bagi rekan-rekan pekerja seni, para musisi serta teman yang secara ekonomi terdampak pandemi covid, dengan judul lagu “Pelangi di Badaimu”. Clipnya sudah rilis di youtube.
Akhirnya, setelah memilih lagu yang tepat  dan proses yang cukup panjang terkendala situasi PPKM dan dengan mengikuti prokes ketat, “Sekarang Waktunya” yang merupakan single terbaru Alf Tatale bergenre pop, ciptaan Ferdy Reizho, dengan aransemen musik yang dikemas sedemikian apik oleh musisi senior yang juga music director Ary ‘Dowenk’ Oceano, diluncurkan hari ini, Sabtu 25 September 2021 di Chloe Lounge, Sinpasa Summarecon, Kota Bekasi.

Yang lebih menarik dari clip Alf kali ini adalah sang model talent, Selebgram muda cantik yang sedang naik daun, Dara Arafah semakin membuat VC “Sekarang “Waktunya lebih menarik untuk ditonton sambil menikmati irama lagunya yang easy listening dan enak didengar ini.  Lirik dalam lagu “Sekarang Waktunya” Alf ini menceritakan bagaimana suatu hubungan yang sudah terjalin indah dengan segala macam pengertian, keihklasan, perjuangan dan pengorbanan pada akhirnya harus berakhir karena situasi/keadaan, dimana sudah tidak bisa memilih untuk meneruskan jalinan kasih diantara mereka lagi. Sehingga akhirnya mereka memutuskan, Sekarang Waktunya… untuk ambil keputusan demi kebaikan.

“Puji syukur terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Pengasih dan Penyayang atas restuNya, serta ucapan terimakasih yang tulus sebesar-besarnya kepada Executive Producer kami yang luar biasa mendukung single terbaru Alf ini, mulai dari produksi, mixing mastering hingga launching dan promonya, semua boleh berjalan baik, lancar dan dengan harapan dapat diterima, disukai oleh masyarakat pecinta musik diseluruh Indonesia. Single terbaru “Sekarang Waktunya” ini sudah diregistrasi di Digital Stores dan dapat di download, seperti: Spotify, iTunes, Joox, Jukes, Deezer, Tiktok, YouTube,” ungkap Alf Tatale.

“Terima kasih tiada henti kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas campur tanganNYA lagu terbaru hits single Sekarang Waktunya Alf Tatale bisa release hari ini. Terima kasih dari Alf dan juga XP production kepada semua yang terlibat dalam pembuatan single terbaru ini, terima kasih yang tak terhingga secara khusus juga untuk rekan-rekan pers yang sudah hadir dan mendukung suksesnya release New Hits Single “Sekaranga Waktunya” ini,” imbuhnya. (*/bm)