Jebolan KDI Aidil Saputra Rilis Single Perdana ‘Di Antara Cinta’

Penyanyi Aidil Saputra. (ist)

BACAMALANG.COM – Penyanyi solo Aidil Saputra akhirnya merilis single perdana ‘Di Antara Cinta’ di pertengahan tahun 2022 ini. Single bergenre pop melayu ini diciptakan oleh Pika Iskandar dibawah naungan label Inspire Music.

Lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang bimbang karena disaat ia sudah ada kekasih tiba-tiba cobaan datang dan menyukai wanita lain. Di antara kebimbangan, galau, mencintai dua orang sekaligus.

“Alasan merilis lagu ini karena aku suka notasinya, suka moodnya, dan suka dengan alur ceritanya. Menurut aku banyak yang related dengan apa yang aku alami. Lagu ini terutama kena untuk yang merasa dirinya cowok,” terang penyanyi kelahiran Parepare 14 April 1997 ini.

Konsep musik videonya pun juga dibuat story linenya sesuai dengan lagunya. Dimana seorang lelaki yang dihadapkan dua pilihan antara menjaga komitmen atau merespon masa lalunya yang kini tiba-tiba hadir kembali. Tetapi di saat laki-laki ini sudah terikat janji dengan wanita lain.

Untuk diketahui, Aidil Saputra mengawali kariernya, melalui ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2015 hingga sampai pada posisi Top 6.

Sebelumnya, ia juga sempat berkarir di Sul-Sel dan itu juga menjadi album bugis perdananya sebagai penyanyi cilik yang dulu lebih di kenal dengan sebutan “Aidil Maya”. Disamping itu, ia juga aktif ikut festival menyanyi antar Kabupaten, provinsi dan di Nasional.

Perjuangan menjadi penyanyi tidaklah mudah, pasti ada halangan dan cobaan. Aidil menanggapi dengan lugas selalu berusaha dan melakukan sampai saat ini terus belajar, mencari peluang, mempersiapkan dan memperbaiki kualitasku sendiri sebagai penyanyi dan sebagai individual.

Belum lama ini Aidil terjun ke dunia akting di web series ‘Love Knots’. Aidil mengakui menyanyi dan akting adalah hobbynya. Dalam bernyanyi pun kita butuh akting untuk mendapat klimaks dari sebuah pertunjukan. “Saat ini aku lebih fokus ke nyanyi dulu, karena masih banyak juga yang harus aku improve dalam hal ini,” jelasnya. (*/yog)