Jelang Akhir Pemutihan Pajak, KB Samsat Malang Selatan Imbau Warga Maksimalkan

Pelayanan penghapusan denda PKB dan BBNKB di KB Samsat Malang Selatan (ist)

BACAMALANG.COM – Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Malang Selatan mengimbau kepada wajib pajak agar memanfaatkan momentum penghapusan denda bebas denda pajak kendaraan bermotor atau PKB dan bea balik nama kendaraan bermotor alias BBNKB.

Penghapusan denda ini sendiri bakal berakhir pada 28 November nanti.

“Untuk WP agar segera memanfaatkan momen ini sebelum mendekati akhir. Nanti jika mendekati akhir dikhawatirkan membeludak,” kata Administrator Pelaksana KB Samsat Malang Selatan, Fatkurozi, Jumat (13/11/2020).

Sejak dibuka pada bulan Agustus lalu, lanjut Fatkurozi, sejauh ini sudah ada peningkatan masyarakat yang memanfaatkan penghapusan denda PKB dan BBNKB.

“Ada kenaikan sekitar 20 persen,” terangnya.

Lebih jauh, Fatkurozi menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan masyarakat yang memanfaatkan penghapusan denda, KB Samsat Malang Selatan memilih untuk memajukan jam pelayanan.

“Jam 7 kan kita sudah melayani, supaya tidak antri panjang. Kan sebenarnya pelayanan kita mulai jam 8 pagi,” tutur Fatkurozi.

Terakhir, Fatkurozi menyebutkan, mendekati akhir penutupan penghapusan denda ini, target Pendapatan Asli Daerah Provinsi Jawa Timur telah terpenuhi.

“Mungkin tidak akan diperpanjang lagi karena sudah terpenuhi,” Fatkurozi mengakhiri. (mid/yog)