Jelang Konser 25 Tahun di 4 Kota, Rossa Rilis Single ‘Sekali Ini Saja’

ist

BACAMALANG.COM – Diva Indonesia Rossa akan menggelar konser 25 tahun berkarir dengan mengusung tema “Rossa 25 Shining Years Concert” di empat kota besar yakni: Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya.

Pada saat konser nanti, Rossa akan menampilkan lagu-lagu hitsnya lebih dari 25 lagu, antara lain: Ayat Ayat Cinta, Hey Ladies, Jangan Hilangkan Dia, Terlalu Berharap yang menjadi soundtrack film Love Knots. Dan salah satu lagu terbarunya, juga akan ditampilkan berjudul Sekali Ini Saja.

Untuk diketahui, Lagu Sekali Ini Saja sukses dibawakan oleh mendiang Gleen Fredly, yang pernah dirilis pada tahun 2003. Lagu ini akan dibawakan kembali oleh Rossa menjadi rangkaian persiapan konsernya pada Mei 2022 mendatang, sebagai pertanda 25 tahun fase perjalanan karir Rossa di Industri musik Indonesia.

Dalam single terbarunya ini, Rossa kembali bekerjasama dengan musisi handal Andi Rianto. Lahu ini bahkan telah dikemas apik dengan aransemen yang lebih grande dan modern.

“Lagu ini merupakan single terakhir aku yah, menuju album terbaru sebagai pertanda 25 tahun perjalanan karirku di Industri Musik Indonesia. Single ini akan ku persembahkan di konser ‘Rossa 25 Shining Years Concert’ di Istora,” ujar Rossa saat konpers pada Jumat (15/4/2022) di Jakarta.

Proses pembuatan single ini juga cukup singkat dan tidak ada kesulitan. Selain dibantu oleh tim manajemen dan Inspire Music yang didirikannya. Sebagai vocal director, Rossa melibatkan Barsena. Hal ini dimaksudkan, agar dapat tercipta nuansa yang berbeda dengan versi aslinya.

Sekedar mengingatkan bahwa Barsena sebelumnya juga pernah dipercayakan oleh Rossa, bekerja sama dalam konsernya yaitu 25 Tahun Rossa yang disiarkan di salah satu stasiun TV swasta.

Pada perilisan single Sekali Ini Saja, Rossa berperan memproduseri musik video yang di ambil di salah satu lokasi eksotik kota Jogjakarta. Ia pun berharap bahwa lagu yang pernah hits di jamannya ini, kembali mendulang sukses dan dapat diterima oleh masyarakat luas khususnya pecinta musik Indonesia.

Menurut Rossa, kolaborasi dengan Andi Rianto ini telah berjalan beberapa kali ini. Diantaranya, pernah mengaransemen lagu-lagu hits miliknya seperti Hati Yang Terpilih yang berhasil meraih penghargaan Penyanyi Pop Progresif Terbaik AMI Awards 2001.

Aransemen lainnya, Jagad Khayalku albumnya berhasil mengantarkan Rossa sebagai Penyanyi Wanita Terbaik di ajang Anugerah Planet Muzik Singapura di tahun 2011. Sebagai kolaborasi terbaik lagu Jangan Ada Dusta Diantara Kita (feat. Broery Marantika) juga berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2013.

Sementara Andi Rianto menyampaikan, “Suatu kebanggaan dipercayakankembali oleh sang diva Rossa untuk ikut terlibat di konser 25 tahun perjalanan karirnya,” terang Andi dalam menyambut Konser yang akan diawali dari Istora Senayan Jakarta pada 27 Mei 2022 mendatang. (G/yog)