Jurnalis Kompas TV Nahkoda Baru IJTI Malang Raya

Foto : Kegiatan Muskorda & Pelantikan IJTI Malang Raya. (ist)

BACAMALANG.COM – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya menggelar Musyawarah Kordinator Daerah (Muskorda) di Hotel Grand Mercure, Kota Malang, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Muhammad Tiawan dari Kompas TV akhirnya terpilih untuk menjadi ketua IJTI Korda Malang Raya periode 2021-2024 setelah menjalani proses pemilihan.

Dalam paparannya sebelum terpilih, Tiawan bertekad memperbaiki organisasi. Dia ingin IJTI Korda Malang Raya menjadi tempat advokasi bagi para anggotanya.

Tiawan juga ingin IJTI Malang Raya memberi ruang untuk peningkatan kompetensi jurnalistik dan profesi para anggota.

“Kami juga ingin IJTI Malang Raya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan anggota,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam proses pemilihan voting, Tiawan mendapatkan 14 suara. Sementara, pesaingnya Saif Hajarani dari MNC-RCTI mendapat 5 suara. Kemudian Fajar Agastya dari Metro TV meraih 8 suara. Ketua Pengda IJTI Jawa Timur Hendro Sumardiko juga hadir untuk mengawal proses pemilihan Ketua IJTI Korda Malang Raya 2021-2024.

Terpilihnya Tiawan ini langsung juga mendapat sambutan positif dari Fajar Agastya. “Semoga Ketua terpilih bisa membawa organisasi lebih eksis dan bersinergi dengan organisasi Kewartawanan lainnya,” pesan Aga, sapaan akrabnya. (*/had)