Kader Ansor Dibekali Budidaya Lobster Air Tawar, Realisasi Ekonomi Kreatif

Pelatihan budidaya lobster air tawar yang digelar GP Ansor Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang menggelar pelatihan dan kemitraan budidaya lobster air tawar.

Pelatihan digelar di kantor PCNU Kabupaten Malang. Pelatihan ini bekerjasama dengan Hero Farm Lobster Sidoarjo.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim menuturkan, pelatihan budidaya lobster air tawar ini merupakan salah satu program Ansor Kabupaten Malang untuk merealisasikan ekonomi kreatif dan mandiri para kader.

“Kami lakukan kerjasama dengan Hero Farm Lobster ini untuk mewujudkannya ekonomi kreatif dan peningkatan pendapatan kader, dengan modal yang tidak besar dan tidak membutuhkan lahan yang luas,” kata Husnul, Minggu (21/3/2021).

Pria yang juga menjabat Direktur Administrasi Perumda Jasa Yasa menjelaskan, melalui Ansor Preneur, GP Ansor Kabupaten Malang juga bekerjasama dengan LPNU merintis bisnis berjejaring Nusa Habbats. Disamping pelatihan budidaya lobster air tawar.

“Kita punya beberapa program peningkatan kemandirian ekonomi kader,” tutur Husnul.

Lebih jauh, Husnul berharap, pembekalan yang diberikan kepada para kader ini bisa mendongkrak perekonomian. Terutama pada masa pandemi ini.

“Ini komitmen kami untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kader, sehingga kita genjot untuk program perekonomian di GP Ansor Kabupaten Malang,” tukas pria berkacamata. (mid/red)